Semen Padang Vs Persib, Maung Ingin Menang di Laga Tandang Pertama

Kompas.com - 29/05/2019, 15:45 WIB
Penyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura, pekan lalu. Persib.co.idPenyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura, pekan lalu.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung berupaya meraih kemenangan atas Semen Padang pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019) malam WIB.

Jika menang, ini akan jadi kemenangan tandang pertama Persib.

Namun, Persib punya statistik kurang baik saat meladeni Semen Padang saat bermain di Padang.

Persib terakhir kali bermain pada Liga 1 musim 2017. Saat itu, Atep dkk hanya mampu bermain imbang 0-0.

Baca juga: Liga 1, Pemain Semen Padang Sudah Punya Cara Matikan Lini Tengah Persib

"Jadi, saya harap bisa mengubah tren itu dan seperti saya katakan, kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin tandang," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada sesi konferensi pers, Selasa (28/5/2019).

Menurut Robert, tekanan mental akan berada di kubu lawan. Selain karena masih mengoleksi poin satu, mereka dituntut harus mampu meraih kemenangan di laga kandang pertama sejak promosi kembali ke Liga 1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut memuji tim arahan Syafrianto Rusli dalam dua laga pembuka. Meski baru meraih satu poin, secara permainan, mereka menunjukkan transisi yang cepat dalam sistem strategi.

Baca juga: Bek Persib Waspadai Karl Marx

"Dalam dua pertandingan terakhir, mereka mempunyai transisi yang baik dari bertahan ke menyerang, tetapi kami juga melihat ada kelemahan di sana, jadi penting bagi kami mengontrol kekuatan mereka dan sesekali memanfaatkan kelemahan yang ada di tim mereka," kata Robert.

"Saya berharap hasilnya positif bagi Persib mengingat kami sudah melakukan persiapan maksimal dan ingin mengubah tren Persib gagal menang di sini beberapa tahun ke belakang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.