Kompas.com - 29/05/2019, 14:31 WIB
Unai Emery merayakan kemenangan timnya seusai pertandingan Valencia vs Arsenal dalam semifinal Liga Europa di Stadion Mestalla, 9 Mei 2019. AFP/JOSE JORDANUnai Emery merayakan kemenangan timnya seusai pertandingan Valencia vs Arsenal dalam semifinal Liga Europa di Stadion Mestalla, 9 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, meyakini suatu saat timnya bisa masuk dalam 10 tim terbaik dunia. Pendapat itu dilontarkan Emery jelang final Liga Europa melawan Chelsea, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

The Gunners, julukan Arsenal, akan menghadapi rivalnya di London tersebut di ibu kota Azerbaijan, Baku. Ini akan menjadi final pertama Arsenal pada ajang Liga Europa dalam 13 tahun.

Kemenangan melawan the Blues akan memberikan akhir yang memuaskan bagi musim pertama Emery. Lebih dari itu, juara Liga Europa berarti Arsenal lolos ke fase Liga Champions musim depan setelah tim hanya finis di peringkat kelima Liga Premier.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal

“Saya ingin membantu Arsenal, membantu tim ini mencapai semua kemungkinan dengan cara kami, salah satu caranya adalah gelar Europa ini, juga terus meningkatkan cara kami untuk mencapai posisi terbaik di dunia sepak bola bersama Arsenal," kata Emery.

“Arsenal di masa lalu, sekarang dan masa depan akan berada dalam 10 tim terbaik di dunia. Tujuan kami adalah untuk mencapai itu," lanjutnya.

Emery menyatakan dirinya ingin melakukan sesuatu yang penting di Arsenal, salah satunya meraih juara Liga Europa yang dianggapnya pantas diraih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami punya dua target, satu di Liga Europa dan yang kedua di Liga Premier. Lolos ke Liga Champions adalah target pertama kami dan kemudian bermain untuk gelar," ucap Emery.

Baca juga: Prediksi Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal

“Kami akan mengejar dua target besok, untuk memenangkan gelar dan lolos ke Liga Champions. Di atas semua itu adalah tentang menikmati dan bermain dengan semua semangat terbaik kami," pungkas Emery.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.