Kompas.com - 29/05/2019, 08:00 WIB
Ezra Walian tampil bersama RKC Waalwijk. instagram.com/rkcwaalwijkEzra Walian tampil bersama RKC Waalwijk.

KOMPAS.com - Klub yang dihuni Ezra Walian, RKC Waalwijk, berhasil “naik kelas” ke Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda.

Kepastian tersebut diraih Waalwijk setelah mengalahkan Go Ahead Eagles dengan skor 5-4 pada laga leg kedua play-off Eerste Dvisie, kasta kedua Liga Belanda, di Stadion De Adelaarshorts, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Taklukkan Excelsior, Klub Ezra Walian Jaga Asa Tampil di Eredivisie

Kemenangan tersebut diperoleh Waalwijk dengan cara yang dramatis.

Mereka sempat tertinggal 3-4 sebelum akhirnya gol dari Stijn Spierings dan Mario Bilate pada masa injury time babak kedua membuat Waalwijk berbalik unggul menjadi 5-4 sekaligus memastikan satu tiket promosi ke Eredivisie.

Bagi Waalwijk, ini merupakan keberhasilan pertama setelah hampir satu dekade absen berkompetisi di kasta tertinggi negeri Kincir Angin. Terakhir kali mereka mentas di Eredivisie adalah pada musim 2009-2010.

Sementara itu, Ezra Walian tak diberi kesempatan tampil dalam duel melawan Go Ahead Eagles.

Bomber berusia 21 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan sampai laga selesai.

Ezra sendiri merupakan pemain pinjaman Waalwijk dari Almere City, yang juga masuk babak play-off promosi, tetapi sudah gugur di ronde pertama.

Baca juga: Cara PSSI Agar Ezra Walian Bisa Memperkuat Timnas Indonesia

Ezra mencatatkan 14 penampilan di Eeerste Divisie musim 2018-2019. Rinciannya adalah lima kali jadi starter dan sembilan kali masuk sebagai pemain pengganti.

Secara keseluruhan, Ezra telah tampil sebanyak 28 kali dan mengoleksi empat gol bersama Waalwijk di seluruh kompetisi. (Ade jayadireja).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.