Kompas.com - 29/05/2019, 06:00 WIB
Laga final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal bakal dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (1/6/2019) atau Kamis dini hari WIB. Tofiq BabayevLaga final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal bakal dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (1/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Partai final Liga Europa 2018-2019 yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal akan dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea dan Arsenal melaju ke final Liga Europa setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak semifinal.

Baca juga: Inilah Wasit yang Memimpin Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal

The Blues, julukan Chelsea, harus melalui adu penalti untuk mengalahkan wakil Bundesliga, Eintracht Frankfut.

Adapun Arsenal melangkah ke final Liga Europa seusai memperoleh dua kemenangan pada dua leg kontra wakil La Liga, Valencia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#UELfinal ???? Who ya got? ????

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by UEFA Europa League (@europaleague) on May 27, 2019 at 2:11am PDT

Hasil Liga Europa tersebut menyebabkan babak final Liga Europa mempertemukan sesama wakil Inggris atau All English Final.

Ini merupakan All English Final jilid kedua. Sebelumnya, Tottenham Hotspur berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada final Piala UEFA musim 1971-1972.

Tidak hanya di Liga Europa, di babak final, ajang Liga Champions juga akan mempertemukan dua klub dari Negeri Ratu Elizabeth.

Baca juga: Kecewa dengan UEFA, Arsenal Kembalikan 2.300 Tiket Final Liga Europa

Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Liverpool pada partai final Liga Champions yang berlangsung di Satdion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Jadwal siaran langsung final Liga Europa bakal ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pukul 01.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.