Sergio Ramos Minta Dilepas ke Klub China

Kompas.com - 29/05/2019, 03:42 WIB
Sergio Ramos melakukan tendangan penalti ala panenka pada pertandingan Real Madrid vs Girona dalam laga Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 24 Januari 2019.TWITTER.com/REALMADRID Sergio Ramos melakukan tendangan penalti ala panenka pada pertandingan Real Madrid vs Girona dalam laga Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 24 Januari 2019.

KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengonfirmasi bahwa Sergio Ramos meminta klub untuk dilepas secara bebas transfer sehingga dia bisa bergabung ke klub China.

Kabar ini bersumber dari program televisi Spanyol, La Sexta, pada Senin (27/5/2019), yang menyebutkan bahwa Ramos telah bertemu dengan Perez.

Baca juga: 3 Kandidat Pelatih Pengganti Gattuso di AC Milan

Dalam pertemuan tersebut, Ramos yang didampingi saudara dan pengacaranya meminta kepada sang presiden klub untuk diizinkan pergi.

Perez tak membantah kabar itu. Melalui siara radio Onda Cero pada Selasa (28/5/2019) pagi, ia membenarkan bahwa Ramos ingin hengkang dari Santiago Bernabeu.

"Mereka datang menemui saya di kantor, lalu bertanya apakah dia (Ramos) bisa pergi tanpa membayar biaya, karena urusan transfer sepak bola di China rumit," kata Perez.

"Saya lalu mengatakan bahwa dia tidak bisa pergi. Kami akan berbicara dengan pihak klub China. Mustahil bagi Real Madrid membiarkan kapten mereka dengan sia-sia, karena itu akan jadi preseden yang mengerikan," ujar dia menegaskan.

Baca juga: Liga 1, Persib Optimistis Raih Tiga Angka di Kandang Semen Padang

Ramos yang kini telah berusia 33 tahun masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga tahun 2021.

Dalam kontrak itu, terdapat kesepakatan klausul transfer Ramos yang angkanya mencapai 800 juta euro (Rp 12,8 triliun).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X