3 Kandidat Pelatih Pengganti Gattuso di AC Milan

Kompas.com - 28/05/2019, 20:41 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meninggalkan lapangan setelah laga International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di US Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018.
JULES AMEEL/AFPPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meninggalkan lapangan setelah laga International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di US Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018.

KOMPAS.com - Gennaro Gattuso sudah dipastikan melepaskan jabatannya sebagai pelatih AC Milan usai gagal membawa klub tersebut lolos ke zona Liga Champions.

Keputusan mundur dari kursi pelatih AC Milan sudah disampaikan langsung oleh Gattuso kepada La Reppublicca pada Selasa (28/5/2019) waktu setempat.

Baca juga: Kecewa dengan UEFA, Arsenal Kembalikan 2.300 Tiket Final Liga Europa

"Memutuskan pergi meninggalkan bench AC Milan bukanlah hal mudah. Namun, ini adalah keputusan yang harus saya buat," ucap Gattuso.

Kini, Rossoneri pun harus mencari sosok pelatih baru yang diharapkan bisa membangkitkan performa Alessio Romagnoli dkk.

Ada beberapa nama yang disebut-sebut berpeluang menjadi pelatih baru AC Milan.

Berikut ini informasi yang dihimpun Kompas.com dari berbagai sumber:

1. Leonardo Jardim

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.AFP PHOTO / NICOLAS TUCAT Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

Saat ini, Jardim sedang menangani Monaco dan terikat kontrak hingga Juni 2021. Namun, belakangan ini dia santer dikaitkan dengan AC Milan.

Pelatih asal Portugal itu pernah membawa Monaco juara Liga Perancis musim 2016-2017, dan pada tahun itu pula ia menyabet penghargaan Pelatih Terbaik Liga Perancis.

2. Simone Inzaghi

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memegang trofi Coppa Italia usai laga Lazio Vs Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.AFP/VINCENZO PINTO Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memegang trofi Coppa Italia usai laga Lazio Vs Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X