Final Liga Champions Tottenham Vs Liverpool, Keita Absen, Firmino Aman

Kompas.com - 28/05/2019, 18:30 WIB
Naby Keita mengalami cedera pada laga Napoli vs Liverpool dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Napoli, 3 Oktober 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLINaby Keita mengalami cedera pada laga Napoli vs Liverpool dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Napoli, 3 Oktober 2018.
|

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Naby Keita, dipastikan akan absen pada final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Namun, penyerang Roberto Firmino fit untuk bermain. Demikian konfirmasi pelatih Juergen Klopp seperti dikutip dari SkySports, Selasa (28/5/2019).

Keita cedera saat Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions pada 1 Mei 2019 lalu dan belum bermain sejak itu.

"Tidak ada peluang bagi Naby," kata Klopp mengonfirmasi, ketika ditanya tentang ketersediaan pemain berusia 24 tahun itu untuk pertandingan final Liga Champions.

Baca juga: Harry Kane Siap untuk Laga Final Liga Champions

Keita telah dimasukkan dalam skuad sementara timnas Guinea untuk Piala Afrika pada bulan depan, meskipun tidak jelas apakah dia akan fit untuk turnamen tersebut.

"Dia mengalami kemajuan dengan baik, tetapi kami akan melihat bagaimana itu akan berhasil baginya untuk Piala Afrika, kami belum tahu itu," ucapnya.

Roberto Firmino merayakan gol di salah satu pertandingan Liga Inggris, Sabtu (27/4/2019)AFP Roberto Firmino merayakan gol di salah satu pertandingan Liga Inggris, Sabtu (27/4/2019)

Sementara itu, Firmino telah kembali ke pelatihan penuh pekan lalu selama kamp pelatihan Liverpool di Marbella setelah absen dalam tiga pertandingan karena ketegangan otot.

Klopp pun senang dengan perkembangan Firmino.

Baca juga: Gagal ke Final Liga Champions, Bintang Ajax Ini Galau Semalaman

"Firmino adalah bagian dari pelatihan pekan lalu dan terlihat sangat baik. Semuanya baik-baik saja. Kami membawanya keluar lagi dan dia akan kembali berlatih mulai besok," kata Klopp.

"Semua yang kami lihat sejauh ini terlihat sangat bagus. Dia akan baik-baik saja. Saya cukup yakin," ujar Klopp.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X