Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez dan Honda Jadi Tantangan Terberat

Kompas.com - 28/05/2019, 17:02 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda. Dok. REPSOL HONDAMarc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda.

KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Jorge Lorezo, memberikan komentarnya terkait penurunan performanya pada lima seri balapan MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi karena mengalami sedikit ketidakcocokan dengan motor yang sekarang ia gunakan.

Selain itu, pebalap berusia 32 tahun tersebut juga mengatakan bahwa ia harus melalui fase ini dengan penuh kesabaran dan usaha untuk membawanya kembali ke performa terbaiknya.

"Saya bilang pada mereka (tim Repsol Honda) ini akan menjadi tantangan yang lama karena Honda bukan merupakan motor yang secara langsung cocok dengan gaya balapan saya," ujar Lorenzo dikutip Kompas.com dari GPone.

Baca Juga: Demi Samakan Level, Lorenzo Berencana Tiru Gaya Balap Marquez

"Saya harus melalui fase ini dengan sabar dan paham bahwa segala usaha akan mengantarkan saya menuju kemenangan," lanjutnya.

Meski belum berhasil meraih hasil terbaik pada lima seri balapan musim ini, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku dirinya tidak pernah berpikir untuk menyerah.

"Tidak pernah sama sekali. Kontrak saya (dengan Honda) selama dua tahun, saya berharap semua usaha yang saya lakukan akan meningkatkan motivasi saya dan tim. Kami akan meraih hasil yang baik pada waktu yang akan datang," ucapnya.

Jorge Lorenzo juga menggambarkan sosok tiga pebalap yang pernah menjadi rekan satu timnya yakni Valentino Rossi (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Marc Marquez (Honda).

"Rossi adalah yang paling mirip dengan saya, tepat dan konstan. Andrea adalah pebalap yang memiliki keyakinan tinggi, pandai, dan pebalap yang tenang," ujar Lorenzo.

Baca Juga: Lorenzo Sebut Motor Honda Tak Cocok untuk Mantan Pebalap Yamaha

"Dia (Andrea Dovizioso) jarang melakukan kesalahan, sementara Marquez adalah pebalap yang berbeda. Dia (Marc Marquez) agresif, dia memiliki fisik yang luar biasa. Dia sangat cepat, dan dia tidak takut untuk terjatuh," lanjutnya.

Halaman:


Sumber gpone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X