Kompas.com - 28/05/2019, 16:30 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meninggalkan lapangan setelah laga International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di US Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018.
JULES AMEEL/AFPPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meninggalkan lapangan setelah laga International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di US Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018.

KOMPAS.com - Perpisahan Gennaro Gattuso dan AC Milan tinggal menunggu hitungan hari. Kabarnya pengumuman resmi pengunduran diri Gattuso akan dilakukan pada Selasa (28/5/2019) waktu Italia.

Keputusan itu diambil Gattuso setelah pertemuannya dengan CEO AC Milan, Ivan Gazidis, pada Senin malam.

Gattuso sendiri masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama AC Milan. Namun, sesuai kesepakatan bersama, kedua belah pihak setuju untuk tidak lagi memperpanjang kerja sama.

Baca juga: SPAL Vs Milan, Gattuso Bertanggung Jawab atas Kegagalan Rossoneri

Salah satu alasan AC Milan memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa Gattuso adalah gagalnya tim yang berjuluk Rossoneri (Si Merah-Hitam) itu lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan hanya menempati peringkat kelima Liga Italia dengan 68 poin, kalah dari Inter Milan dan Atalanta yang masing-masing berada di posisi keempat dan ketiga dengan raihan 69 poin.

Akan tetapi, seperti yang dilansir BolaSport dari Tuttomercatoweb, alasan perpisahan Gattuso dan AC Milan adalah perbedaan pandangan strategi transfer pemain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gattuso ingin AC Milan merekrut beberapa pemain yang mempunyai pengalaman. Dengan begitu, ia yakin AC Milan akan membuat lompatan kualitas tim.

Baca juga: Andre Silva Kembali ke AC Milan Musim Depan

Akan tetapi, Ivan Gazidis tidak mengizinkannya. CEO yang bergabung dengan AC Milan pada 2018 itu ingin Rossoneri terus merekrut pemain murah dan pemain muda untuk kemudian dijual dengan nilai lebih tinggi. Keinginan itu seperti keinginan Elliott Advisors sebagai pemilik klub.

Kondisi ini jelas bertentangan dengan keinginan Gattuso. Maka dari itu, ia tidak ingin melanjutkan karier kepeletihannya di AC Milan.

Sejak menangani AC Milan pada November 2017, menggantikan Vincenzo Montella, Gattuso belum mempersembahkan gelar sekalipun bagi klub yang dibelanya saat menjadi pemain tersebut.

Prestasi terbaiknya adalah musim 2018-2019, membawa AC Milan meriah 68 poin. Angka itu adalah pencapian tertinggi AC Milan di Liga Italia sejak musim 2013-2014. (Dwi Widijatmiko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.