Roberto Martinez, Kandidat Pelatih Barcelona Jika Valverde Pergi

Kompas.com - 28/05/2019, 16:00 WIB
Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, tetap memberi aplaus kepada para pemainnya meski kalah 1-4 dari Arsenal pada lenjutan Premier League, Selasa atau Rabu (15/5/2013) dan terpaksa terdegradasi. AFP/IAN KINGTONManajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, tetap memberi aplaus kepada para pemainnya meski kalah 1-4 dari Arsenal pada lenjutan Premier League, Selasa atau Rabu (15/5/2013) dan terpaksa terdegradasi.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, dikabarkan akan menjadi opsi pertama jika Ernesto Valverde memutuskan meninggalkan Barcelona.

Blaugrana, julukan Barcelona, kini sedang bingung apakah akan mempertahankan Valverde untuk musim depan, menyusul kegagalan tim yang bermarkas di Camp Nou itu menjuarai Copa del Rey 2019 setelah ditumbangkan Valencia dalam partai puncak.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal mengakiri musim ini dengan raihan double winners.

Baca juga: Allegri Tunggu Kesungguhan Barcelona

Meski beberapa kali mendapat dukungan dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tetapi keberadaan Valverde di Camp Nou masih tanda tanya.

Seperti yang dilansir Daily Mirror dari RAC1, Robeto Martinez menjadi kandidat utama pelatih Barcelona jika kekosongan pelatih muncul dalam beberapa bulan ke depan.

Barcelona membutuhkan seorang pelatih yang berani membangkucadangkan pemain dan bisa membawa tim bermain lebih ofensif. Sosok itu yang dimiliki Roberto Martinez.

Baca juga: Komentar Matthijs De Ligt soal Pindah ke Man United atau Barcelona

Roberto Martinez juga dianggap sebagai pelatih yang dihormati oleh beberapa klub di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, setelah berhasil membawa Belgia peringkat ketiga Piala Dunia 2018.

Sebelum melatih Belgia, Martinez terlebih dahulu membesut beberapa klub Liga Inggris. Swansea, Wigan Athletic dan Everton adalah tiga klub Inggris yang pernah ditangani pelatih berkebangsaan Spanyol itu. Bahkan, ia sempat menjuarai Piala FA saat menjadi pelatih Wigan pada 2013.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X