Performa Jorge Lorenzo Masih Jauh dari Harapan Tim Repsol Honda

Kompas.com - 28/05/2019, 14:31 WIB
Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez Foto: AutosportJorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

KOMPAS.com - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyoroti performa Jorge Lorenzo yang belum sempurna hingga seri balapan kelima MotoGP 2019.

Padahal, pada awal musim ini, Jorge Lorenzo disebut akan menjadi rekan yang sepadan bagi Marc Marquez.

"Jika anda melihat hasil yang diraih Lorenzo, kami bisa katakan penampilannya tidak seperti yang kami harapkan. Kami tahu itu dan Lorenzo juga mengetahuinya," ujar Alberto Puig.

Baca Juga: Demi Samakan Level, Lorenzo Berencana Tiru Gaya Balap Marquez

Selain itu, Alberto Puig juga menyebutkan cedera yang dialami Jorge Lorenzo pada pramusim menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan pebalap berusia 32 tahun tersebut.

"Lorenzo mengalami nasib buruk pada awal musim karena mengalami kecelakaan sebelum balapan pembuka musim ini dimulai. Dia (Jorge Lorenzo) juga sering jatuh saat di Qatar (seri perdana)," ucap manajer tim Repsol Honda tersebut.

Baca Juga: Lorenzo Sebut Motor Honda Tak Cocok untuk Mantan Pebalap Yamaha

"Dia berusaha keras untuk memahami motor barunya. Ini adalah motor yang sangat berbeda dari yang sudah pernah dia kendarai sebelumnya. Hasilnya pun kosong saat ini, dan kami sangat memahami itu," lanjut Alberto Puig.

Pada lima balapan yang telah dijalaninya, Jorge Lorenzo belum bisa finis di urutan 10 besar. Kini, Jorge Lorenzo berada di urutan 12 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 16 poin. 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X