Persik Kediri Vs PS Biak, Laga Pembuka Liga 2 2019

Kompas.com - 28/05/2019, 14:00 WIB
Persik Kediri menjadi juara Liga 3 2018 setelah unggul agregat 3-2 dalam dua laga final atas PSCS Cilacap. DOK. PERSIK FC OfficialPersik Kediri menjadi juara Liga 3 2018 setelah unggul agregat 3-2 dalam dua laga final atas PSCS Cilacap.

KOMPAS.com - Penyelenggara Liga Indonesia, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sudah mengeluarkan jadwal resmi Liga 2 2019 - kasta kedua Liga Indonesia.

Kick off Liga 2 2019 akan dilaksanakan pada pada 22 Juni 2019 mendatang.

Sesuai hasil rapat yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5/2019), diputuskan bahwa laga antara Persik Kediri melawan PS Biak menjadi laga pembuka Liga 2 2019.

Baca juga: Menang Agregat atas PSCS Cilacap, Persik Kediri Juara Liga 3 2018

Pertandingan pembuka tersebut akan dilaksanakan di markas Persik, Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

"Sesuai keputusan tadi, kick-off Liga 2 2019 akan dimulai dengan pertandingan Persik Kediri melawan PS Biak di Kediri," kata Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit, seperti dilansir dari BolaSport.

Dirk Soplanit melanjutkan, Liga 2 2019 akan dibagi menjadi dua wilayah, yakni wilayah barat dan wilayah timur. Wilayah barat akan dihuni 11 tim, sedangkan wilayah timur 12 tim.

Persik dan PS Biak sendiri terbagi dalam wilayah timur, grup yang terdapat PSIM Yogyakarta dan Persis Solo di dalamnya.

Baca juga: Terganjal Naturalisasi, Persib Bakal Kirim Fabiano ke Liga 2

Masih kata Dirk Soplanit, rapat yang digelar di Hotel Grand Kemang itu tidak hanya membahas soal pengumuman jadwal kick-off dan format kompetisi Liga 2 2019. Lebih dari itu.

Pembahasan yang lain adalah menyangkut pergeseran jadwal pertandingan yang dirasa pas dari segi komersil. Menurutnya, pertandingan Liga 2 2019 pada hari weekday akan kurang diminati. Oleh karena itu, ia akan menggesernya ke akhir pekan.

"Jadi harus disesuaikan lagi dengan jadwal, terutama menyangkut pertandingan Liga 1 2019," tutup Dir. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X