Gattuso dan Leonardo Tinggalkan AC Milan dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 28/05/2019, 09:00 WIB
Gennaro Gattuso memasuki lapangan pertandingan di Stadion Marc Antonio Bentegodi jelang laga Hellas Verona vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, 9 Maret 2019. AFP/MIGUEL MEDINA Gennaro Gattuso memasuki lapangan pertandingan di Stadion Marc Antonio Bentegodi jelang laga Hellas Verona vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com - Gennaro Gattuso dan Leonardo dikabarkan akan meninggalkan AC Milan dalam waktu dekat.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Selasa (28/5/2019), keputusan itu diambil setelah pertemuan Gattuso dengan CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

Baca juga: Paolo Maldini dan Leonardo Bakal Didepak dari AC Milan?

Masih dari sumber yang sama, Gattuso sepakat untuk mengakhiri kerja sama dan akan menerima gaji 90 persen dari kontrak yang masih tersisa hingga musim panas 2021.

Kegagalan membawa Milan lolos ke Liga Champions musim depan disinyalir juga menjadi salah satu penyebab Gattuso tidak akan mengarsiteki Gianluigi Donnarumma dkk lagi pada musim depan.

Milan finis di peringkat kelima klasmen akhir Serie A dengan perolehan 68 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Atalanta dan Inter Milan yang menghuni peringkat ketiga dan keempat.

Gattuso mulai membesut Milan pada November 2017 setelah pelatih sebelumnya, Vincenzo Montella diberhentikan oleh manajemen I Rossoneri, julukan AC Milan.

Baca juga: Gattuso Bertahan, Leonardo Bisa Pergi dari AC Milan

Di bawah arahan Gattuso, Milan mengemas 40 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 20 kekalahan di seluruh kompetisi.

Adapun Direktur Olah Raga AC Milan, Leonardo, dikabarkan bakal mengundurkan diri setelah mendengar tawaran dari Federasi Sepak Bola BRasil (CBF) dan mantan klubnya, Paris Saint-Germain.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X