Kompas.com - 28/05/2019, 08:37 WIB

KOMPAS.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard meraih penghargaan PFA Fans’ Player of The Year atau pemain terbaik versi fans Liga Inggris musim 2018-2019.

Dengan perolehan suara mencapai 34 persen, kapten tim nasional Belgia ini berhasil mengalahkan kandidat lainnya, yakni tiga bintang Manchester City, Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero serta dua pilar Liverpool, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Hazard tampil luar biasa musim ini dengan torehan 16 gol dan 15 assist untuk Chelsea.

Baca juga: Alasan Adik Eden Hazard Gabung ke Borussia Dortmund

Tidak hanya itu, pemain berusia 28 tahun ini juga menjadi pemain dengan gelar man of the match sepanjang Liga Inggris 2018-2019, yakni 14 kali.

Hazard menjadi pemain Chelsea kedua yang memenangi penghargaan ini setelah Frank Lampard pada tahun 2005.

Sebelumnya, Hazard juga memborong tiga penghargaan dari klub, yakni Player of The Year, Player’s Player of The Year, dan Goal of The Year.

Dari serangkaian penghargaan individu yang di dapat, bisa disimpulkan bahwa Hazard adalah pemain yang memiliki teknik berkelas dan visi permainan yang bagus.

Bahkan, mantan winger Chelsea, Joe Cole, menyamakan Hazard dengan sosok megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Joe Cole, Hazard dan Messi memiliki kemiripan soal gaya bermain.

Baca juga: Christian Pulisic Menolak Disamakan dengan Sosok Eden Hazard

"Eden mempesona Anda dengan kemampuannya dalam membawa bola. Ketika ia atau Messi bermain, Anda bisa melihat keindahan dari sepak bola,” kata Cole.

Cole menambahkan, salah satu aspek terbaik dari penampilan Hazard dan Messi adalah bagaimana mereka membuat situasi tertekan menjadi terlihat mudah.

"Terkadang Anda melihat bahwa pemain-pemain hebat masih tertekan saat di atas lapangan, namun mereka berdua membuat segalanya terlihat menjadi mudah di atas lapangan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.