5 Transfer Paling Bikin Rugi di Liga Inggris

Kompas.com - 28/05/2019, 06:00 WIB
Alexis Sanchez, Kamis (9/5/2019) AFPAlexis Sanchez, Kamis (9/5/2019)

KOMPAS.com - Premier League atau kasta teratas Liga Inggris telah menjadi kompetisi paling populer selama bertahun-tahun.

Sejumlah klub yang berada di dalamnya berinvestasi dengan mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang demi mendongkrak prestasi.

Layaknya investasi, suatu saat bisa mendatangkan untung. Namun, tak jarang pula justru menimbulkan kerugian.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Aston Villa Promosi ke Premier League

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (28/5/2019), berikut ini lima transfer paling merugikan di Liga Inggris.

Angel Di Maria

Angel Di Maria mengalami benturan saat Manchester United melawan Arsenal pada perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, 9 Maret 2015.OLI SCARFF/AFP Angel Di Maria mengalami benturan saat Manchester United melawan Arsenal pada perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, 9 Maret 2015.

Sedikit mengejutkan melihat pria Argentina muncul di dalam daftar ini. Tetapi, itulah kenyataanya.

Angel Di Maria ditebus Manchester United dari Real Madrid dengan mahar sebesar 59,7 juta poundsterling (sekitar Rp 1,09 triliun).

Baca juga: Andre Villas-Boas Enggan Kembali ke Liga Inggris

Banyak harapan disematkan kepadanya. Ia pun langsung diberi nomor 7, nomor keramat karena pernah dipakai Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Saat awal kedatangan, Di Maria mampu menujukkan bahwa dirinya pantas menggunakan nomor tersebut sehingga penghargaan pemain terbaik Man United pada September 2014 pun diraihnya.

Akan tetapi, sebulan setelahnya, penampilan Di Maria menurun. Bahkan, pada November ia mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen hingga Januari 2015.

Setelah sembuh dari cedera, Di Maria masih belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya lagi. Secara keseluruhan, Di Maria hanya mencetak tigal gol dari 27 penampilan bersama Man United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X