Daud Yordan Akan Bertarung di Jerman pada Awal Juli 2019

Kompas.com - 27/05/2019, 21:33 WIB
Daud Yordan sesaat setelah mengumumkan lawan mainnya melalui konferensi pers di Gedung Bidakara I, Jakarta pada Kamis (9/8/2018). KOMPAS.com/Annisa Nurfadila PutriDaud Yordan sesaat setelah mengumumkan lawan mainnya melalui konferensi pers di Gedung Bidakara I, Jakarta pada Kamis (9/8/2018).

KOMPAS.com - Petinju kelas ringan Indonesia, Daud Yordan, dipastikan bakal kembali bertarung di Eropa, tepatnya di Jerman pada bulan Juli mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh CEO Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, pada sela acara buka puasa bersama di kediamannya di Kuningan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Raikkonen Catat Penampilan Ke-300 pada F1, Rossi Beri Ucapan Selamat

"Daud Yordan nanti akan bertarung pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang," ucap Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Saat ini, Daud sedang berlatih di La Rioja Madrid, Spanyol. Ia berada di bawah asuhan pelatih setempat, Inigio Martin.

Latihan yang dijalani Daud belum melibatkan mitra tanding atau sparring partner melawan petinju.

Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy, menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa mengungkapkan calon lawan Daud.

Namun, karena pertarungan bakal diselenggarakan di Jerman, bukan tidak mungkin sang lawan juga berasal dari negara tersebut.

"Lawannya belum bisa kami publikasikan namanya. Tetapi, 90 persen sudah pasti. Dia dari Eropa," ujar Gustiantira.

"Kami belum bisa ungkap namanya karena masih bernegosiasi untuk title fight. Dalam hal ini kami lagi usahakan dengan WBC (World Boxing Council)."

Baca juga: Komentar Matthijs De Ligt soal Pindah ke Man United atau Barcelona

Daud Yordan kali terakhir bertarung ketika kalah dari petinju tuan rumah Anthony Crolla pada laga bertajuk Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship, di Manchester Arena, Inggris, November 2018.

Saat ini, Daud masih memegang gelar juara WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram).



Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X