PSSI Akan Evaluasi 7 Wasit Liga 1 2019

Kompas.com - 27/05/2019, 21:15 WIB
Ilustrasi Liga 1 2019 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoIlustrasi Liga 1 2019

KOMPAS.com - PSSI memanggil tujuh wasit yang memimpin laga Liga 1 2019 pada pekan ke-1 dan 2. Proses pemanggilan ini sebagai evaluasi berkala yang dilakukan PSSI setiap pekan pada kompetisi level tertinggi di Indonesia.

Liga 1 2019 diikuti 18 klub serta dimulai pada 15 Mei lalu. Saat itu, laga PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai laga pembuka kompetisi ini.

Baca juga: Juventus Punya Peluang 80 Persen untuk Kembali Juarai Liga Italia

Sampai sejauh ini, Liga 1 2019 terhitung sudah memainkan 34 pertandingan.

"Evaluasi kami akan lakukan bersama Komite Wasit. Kami juga mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) sebagai salah satu bahan dari evaluasi," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, yang dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (27/5/2019).

"PSSI berkomitemen untuk terus meningkatkan kualitas perangkat pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pada tahun ini kami juga akan mendirikan badan wasit independen. Untuk itu kami tidak akan mentolerir setiap pelanggaran peraturan permainan apabila terbukti telah terjadi kesalahan."

Baca juga: Hadapi Persib, Pemain Semen Padang Akan Tampil Habis-habisan

Dari 34 pertandingan pada pekan kesatu dan kedua, beberapa di antaranya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Meski begitu, PSSI juga menerima laporan dari beberapa klub terkait performa pengadil di lapangan.

Oleh karena itu, PSSI secepatnya melakukan evaluasi dan akan bertindak tegas bila ada kesalahan yang dilakukan dari perangkat pertandingan. Hal ini demi meningkatkan kualitas kompetisi Liga 1 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X