Kompas.com - 27/05/2019, 17:00 WIB
pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli dan Rosad Setiawan saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMApelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli dan Rosad Setiawan saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman

PADANG, KOMPAS.com - Rosad Setiawan menjadi pemain pertama yang menyumbangkan gol untuk Semen Padang. Gol tersebut dicetak oleh Rosad Setiawan saat berhadapan dengan PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019, Sabtu (25/5/2019).

Duel di kandang PSS Sleman itu berkesudahan 1-1. Semen Padang lebih dulu membobol gawang lawan, sebelum tuan rumah menyamakan lewat gol penalti nan kontroversial.

Mampu membuat gol pertama tak membuat Rosad puas. Dia tak senang dengan hasil akhir yang diraih timnya.

Baca Juga: PSS Vs Semen Padang, Tuan Rumah Selamat dari Kekalahan

"Meski saya berhasil mencetak gol, namun saya kecewa dengan hasil. Kami seharusnya bisa meraih tiga poin, tapi keputusan wasit yang memberikan penalti, membuat kami gagal menang. Kami akan berusaha lagi," ujar Rosad, Senin (27/5/2019).

Rosad mengatakan, gol yang diciptakannya tidak terlepas dari kerja sama dan bantuan rekan-rekannya.

"Alhamdulilah saya berhasil mencetak gol perdana di Liga 1 bagi Semen Padang. Ini tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama semua tim," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak pertandingan perdana melawan PSM Makassar, Rosad menjadi starter untuk memperkuat lini tengah Semen Padang.

Baca Juga: Taktik Bertahan Jadi Kunci Semen Padang Curi Poin di Kandang PSS

"Saya akui dalam pertandingan pertama saya nervous. Namun pada pertandingan kedua saya sudah lepas dan percaya diri," ungkapnya.

Gol Rosad di kandang PSS tercipta pada menit ke-32. Setelah menerima umpan Dedi Hartono, dia melepaskan tendangan keras dari luar kota penalti yang gagal diantisipasi kiper PSS.

Sayang, keunggulan Semen Padang sirna saat wasit memberikan hukuman penalti bagi PSS. Brian Ferreira yang dipercaya sebagai eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.