SPAL Vs Milan, Gattuso Bertanggung Jawab atas Kegagalan Rossoneri

Kompas.com - 27/05/2019, 15:33 WIB
Gennaro Gattuso mengakui Lazio lebih pantas melaju ke partai puncak Coppa Italia, Kamis (254/2019). AFPGennaro Gattuso mengakui Lazio lebih pantas melaju ke partai puncak Coppa Italia, Kamis (254/2019).

KOMPAS.com - AC Milan berhasil menang dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Dijamu SPAL di Stadion Paolo Valeri, pada Minggu (26/5/2019) atau Senin dini hari WIB, skuad asuhan Gennaro Gattuso itu berhasil menang tipis 3-2.

Tiga gol AC Milan dalam pertandingan tersebut tercipta dari kaki Hakan Calhanoglu pada menit ke-18 serta brace Franck Kessie (23' dan 66' penalti). Sementara itu, tim tuan rumah hanya mampu membalas dua gol lewat Francesco Vicari (28') dan Mohamed Fares (53').

Namun, kemenangan AC Milan itu tidak berarti apa-apa karena mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Cari Pengganti Gattuso, Milan Hubungi Simone Inzaghi

Gattuso cs tertahan di peringkat kelima klasemen akhir Liga Italia dengan koleksi 68 poin. Pada saat bersamaan, pesaing terdekat AC Milan untuk merebutkan dua tiket sisa Liga Champions, Atalanta, dan Inter Milan, juga berhasil menang.

Meskipun kecewa, Gattuso tetap mengapresiasi para pemainnya yang telah berusaha sampai titik akhir.

"Saya berterima kasih kepada tim. Menyelesaikan musim ini dengan 68 poin membuat saya bangga, walaupun ini sangat sakit karena kami tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan," ujar mantan gelandang timnas Italia itu, seperti dilansir dari Goal.

Baca juga: Andre Silva Kembali ke AC Milan Musim Depan

Gattuso menambahkan bahwa ia siap dievaluasi demi kebaikan AC Milan ke depan.

"Seorang pelatih yang bekerja harus dievaluasi oleh klub dan para stafnya. Saya akan menemui pihak klub dan kami akan berbicara. Saya ingin mendengar apa yang mereka pikirkan terhadap kinerja saya," imbuhnya.

Sejak menangani AC Milan pada 2017, Gattuso memang belum pernah mempersembahkan trofi untuk tim yang bermarkas di San Siro tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X