Atalanta Vs Sassuolo, Menang, La Dea Kali Pertama ke Liga Champions

Kompas.com - 27/05/2019, 09:06 WIB
Para pemain Atalanta merayakan kemenangan atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, 29 April 2019. TWITTER.com/ATALANTA_BCPara pemain Atalanta merayakan kemenangan atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, 29 April 2019.

KOMPAS.com - Atalanta berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, setelah pada partai terakhir Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - pasukan Gian Piero Gasperini tersebut mampu menumbangkan Sassuolo.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Mapei, Minggu (26/5/2019) atau Senin diri hari WIB itu dimenangi Atalanta dengan skor 3-1.

Tim tamu sempat memimpin terlebih dahulu saat babak pertama baru berjalan 19 menit. Sepakan mendatar Domenico Berardi berhasil memperdaya kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Atalanta dan Inter Milan Lolos ke Liga Champions

La Dea - julukan Atalanta - yang harus menang dalam laga itu demi lolos ke Liga Champions, berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Duvan Zapata (35'). Memanfaatkan kemelut di depan gawang Sassuolo, Zapata berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1.

Menjelang turun minum, terjadi keributan antara pemain Atalanta dan Sassuolo. Nahas bagi penyerang Sassuolo Domenico Berardi yang mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena insiden itu.

Pada babak kedua, tim tuan rumah mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Terbukti, Atalanta mampu mebalikkan keadaan lewat Alejandro Gomez (53'). Bola muntah dari tendangan Josip Ilicic, mampu disambar Gomez untuk membuat skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia, Quagliarella Unggul 5 Gol atas Ronaldo

Atalanta tidak mengendurkan serangan. Pasukan Gian Piero Gasperini itu akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat sundulan Mario Pasalic (65').

Dalam keadaan kalah, Sassuolo harus mendapati kenyataan bahwa salah satu pemainnya harus dikeluarkan lagi. Kali ini, gelandang mereka, Francesco Magnanelli, harus diusir sang wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-83.

Praktis, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah. Kemenangan ini mengantarkan Atalanta pertama kali dalam sejarah klub lolos ke Liga Champions.

Atalanta berhasil mengumpulkan mengumpulkan 69 poin dari 38 laga Serie A, serta mengunci posisi ketiga klasemen akhir.

Gian Piero Gasperini sangat bersyukur bisa membawa Atalanta ke Liga Champions musim depan. Ia berterima kasih kepada pemainnya.

"Jangan berterima kasih ke saya, berterima kasihlah kepada para pemain. Kami sudah berlatih sejak 4 Juli, memainkan babak penyisihan Liga Europa pada 26 Juli. Kami tidak akan berhenti, meskipun terpisah seminggu dari Natal," ucap Gasperini, seperti dilansir Football Italia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X