Perihal De Ligt, Manchester United dan Barcelona di Tangan Mino Raiola

Kompas.com - 27/05/2019, 07:00 WIB
Matthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNISMatthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.

KOMPAS.com - Berita ketertarikan Manchester United terhadap bek muda paling diincar di Eropa, Matthijs De Ligt, datang dan pergi begitu saja.

Bek andalan sekaligus kapten Ajax, Matthijs De Ligt, diisukan merapat ke Barcelona sejak bursa transfer Januari.

Isu ini semakin mengencang setelah rekan setim De Ligt, Frenkie De Jong, memastikan kepindahannya ke Barcelona pada pekan terakhir bursa transfer Januari.

Setelah musim ini berakhir dan Ajax merengkuh gelar juara Eropa, tujuan berikut pemain berusia 19 tahun itu kembali jadi sorotan.

Pamor sang bek meningkat seusai ia membawa Ajax ke semifinal Liga Champions sekaligus mencetak gol pada lakon leg kedua kontra Tottenham walau The Amsterdammers gagal melangkah ke partai pamungkas.

Baca Juga: Jurnalis Benarkan Matthijs de Ligt Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Kendati Barca santer menjadi pelabuhan berikut sang pemain, pada Sabtu (25/5/2019)  tiba-tiba muncul kabar kalau Manchester United siap menikung Barcelona demi sang bek.

Man United dikabarkan meluncurkan tawaran 70 juta pounds demi De Ligt dan tawaran gaji 250 ribu pounds per pekan.

Manchester Evening News mengatakan kalau De Ligt menjadi target Manchester United sejak era Mourinho, bahkan sebelum sang pemain melakoni debutnya bersama Ajax.

Akan tetapi, pemberitaan berubah 180 derajat sehari setelah itu. Sky Sports yang pertama mengabarkan bahwa Manchester United gagal mencapai kesepakatan dan akhirnya menarik diri dari pembicaraan dengan sang pemain.

Matthijs De Ligt sendiri berbicara mengenai hal ini pada Ahad (26/5/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X