Daftar Top Skor Liga Italia, Quagliarella Unggul 5 Gol atas Ronaldo

Kompas.com - 27/05/2019, 05:30 WIB
Fabio Quagliarella dianugerahi gelar Penyerang Terbaik Serie A jelang laga Sampdoria vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, 26 Mei 2019. AFP/MARCO BERTORELLOFabio Quagliarella dianugerahi gelar Penyerang Terbaik Serie A jelang laga Sampdoria vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, 26 Mei 2019.

KOMPAS.com - Fabio Quagliarella memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 26 gol. Penyerang Sampdoria itu mengungguli Cristiano Ronaldo dengan selisih 5 gol. 

Quagliarella menjadi pencetak gol terbanyak alias capocannoniere dengan torehan 26 gol. Dia memuncaki daftar top skor Liga Italia disusul Duvan Zapata (Atalanta, 23 gol), Krzysztof Piatek (AC Milan, 22 gol), dan Cristiano Ronaldo (Juventus, 21 gol). 

Pada pertandingan pekan terakhir Liga Italia, penyerang berusia 36 tahun itu memang absen mencetak gol dalam laga Sampdoria vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (26/5/2019).

Baca juga: Hasil Liga Italia, Juventus Kalah, Duo Milan dan Roma Menang

 

Laga tersebut dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Sampdoria dicetak oleh Gregoire Defrel (84') dan Gianluca Caprari (90'), ketika Fabio Quagliarella sudah ditarik ke bangku cadangan.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, para pesaing Quagliarella juga tak bisa mencetak gol untuk bisa melewati torehan golnya. Hanya penyerang Atalanta pinjaman dari Sampdoria, Duvan Zapata, yang bisa mengemas gol pada pekan pamungkas Serie A - kasta teratas Liga Italia. 

Sementara itu, Krzysztof Piatek tak mencetak gol pada laga SPAL vs AC Milan. Cristiano Ronaldo bahkan tak bermain sama sekali pada pertandingan Sampdoria vs Juventus. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Main pada Laga Terakhir Allegri bersama Juventus

Selain menjadi pencetak gol terbanyak, Quagliarella juga berhak menyandang status Penyerang Terbaik Serie A musim ini. Penghargaan itu diberikan jelang laga Sampdoria vs Juventus. 

"Adalah hal luar biasa bisa meraih penghargaan ini ketika Liga Italia kedatangan pemain sekelas Cristiano Ronaldo," kata Quagliarella di situs web resmi klub. 

Gelar lain yang diberikan pada pertandingan pamungkas Liga Italia adalah Kiper Terbaik Serie A musim ini. Penghargaan tersebut menjadi milik kiper Inter Milan, Samir Handanovic. 

Daftar Top Skor Liga Italia, Serie A musim 2018-2019:  
26 gol - Fabio Quagliarella (Sampdoria)
23 gol - Duvan Zapata (Atalanta)
22 gol - Krzysztof Piatek (AC Milan)
21 gol - Cristiano Ronaldo (Juventus)
17 gol - Arkadiusz Milik (Napoli)
16 gol - Leonardo Pavoletti (Cagliari), Dries Mertens (Napoli), Andrea Petagna (SPAL), Francesco Caputo (Empoli)
15 gol - Ciro Immobile (Lazio), Andrea Belotti (Torino)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.