Hasil Liga Italia, Juventus Kalah, Duo Milan dan Roma Menang

Kompas.com - 27/05/2019, 03:45 WIB
Gregoire Defrel merayakan golnya di hadapan Martin Caceres pada pertandingan Sampdoria vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, 26 Mei 2019. AFP/MARCO BERTORELLOGregoire Defrel merayakan golnya di hadapan Martin Caceres pada pertandingan Sampdoria vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, 26 Mei 2019.

KOMPAS.com - Hasil berbeda dialami sejumlah tim teras Liga Italia pada pertandingan pekan terakhir alias giornata ke-38 Serie A 2018-2019. 

Dua tim teratas di klasemen Liga Italia, Juventus dan Napoli, mengalami kekalahan. Sementara itu, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma meraih kemenangan. 

Juventus yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo kalah 0-2 dari Sampdoria pada pertandingan di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (26/5/2019). 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Main pada Laga Terakhir Allegri bersama Juventus

Gol Gregoire Defrel (menit ke-84) dan Gianluca Caprari (90') membuat Juventus tersungkur di markas Sampdoria. 

Sehari sebelumnya, Napoli yang duduk di posisi kedua juga mengalami nasib serupa. Pasukan arahan Carlo Ancelotti kalah 2-3 di kandang Bologna. 

Sementara itu, tiga tim teras lain, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma meraih kemenangan pada pertandingan pekan pamungkas Liga Italia.

Inter Milan mengamankan posisi ke-4 klasemen dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan setelah menang 2-1 atas Empoli di Stadion Giuseppe Meazza.

Baca juga: Pekan Depan, Antonio Conte Tanda Tangan Kontrak di Inter Milan

Hasil ini juga membuat Empoli dipastikan terdegradasi karena finis di posisi ke-18. Mereka mengikuti jejak Chievo Verona dan Frosinone.

Partai Inter vs Empoli itu berlangsung keras. Hal itu tak lepas dari tekad kedua tim yang ingin meraih tiket ke Liga Champions bagi tuan rumah, dan tim tamu menghindari degradasi. 

Kartu kuning kedua diterima Keita Balde sang pencetak gol pertama Inter pada injury time babak kedua. Hal itu tak lepas dar pelanggaran keras dia kepada kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X