Usai Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 26/05/2019, 21:32 WIB
Beberapa pemain dari tim bulu tangkis Indonesia pada Piala Sudirman 2019. BADMINTON INDONESIABeberapa pemain dari tim bulu tangkis Indonesia pada Piala Sudirman 2019.

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia belum berhasil mencapai podium tertinggi pada Piala Sudirman 2019. Mereka disingkirkan Jepang pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (25/5/2019).

Pada babak semifinal Piala Sudirman 2019, tim Indonesia yang dipimpin kapten Hendra Setiawan menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Baca juga: Mental, Faktor Utama yang Membuat Man United Jeblok Musim Ini

Dengan demikian, Indonesia harus puas dengan raihan medali perunggu. Prestasi ini memang lebih baik ketimbang capaian Piala Sudirman dua tahun lalu di Australia di mana Indonesia langsung tersingkir pada fase grup.

PP PBSI memastikan bahwa mereka tak puas dan berharap bisa mencapai prestasi yang lebih baik untuk ke depannya.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan, sehingga pada kejuaraan yang akan datang bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami," kata Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI, yang dikutip dari Badminton Indonesia, Minggu (26/5/2019).

Dengan berakhirnya Piala Sudirman 2019, tim Indonesia akan fokus ke sejumlah turnamen penting selanjutnya yaitu Blibli Indonesia Open 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, para atlet elite Indonesia juga akan mengikuti turnamen Australia Open 2019 (level super 300) di Sydney, Australia.

Baca juga: Mourinho Nilai Real Madrid Akan Belanja Besaran-besaran

"Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss," ujar Budiharto.

Turnamen Australia Open 2019 akan berlangsung pada 4-9 Juni mendatang. Sementara itu, Indonesia Open 2019 pada 16-21 Juli dan Kejuaraan Dunia 2019 pada 19-25 Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.