Juventus Terus Pantau Perkembangan Maurizio Sarri

Kompas.com - 26/05/2019, 20:31 WIB
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, marah karena penjaga gawangnya, Kepa Arrizabalaga menolak diganti pada laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019.ADRIAN DENNIS / AFP Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, marah karena penjaga gawangnya, Kepa Arrizabalaga menolak diganti pada laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019.

KOMPAS.com - Hingga sejauh ini, Juventus belum memastikan siapa sosok yang akan menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada musim depan.

Setelah dikaitkan dengan Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham Hotspur) dan Pep Guardiola (Manchester City), Juventus santer diberitakan tertarik merekrut Maurizio Sarri yang kini menangani Chelsea.

Sarri merupakan pelatih asal Italia yang sebelumnya pernah menukangi Napoli.

Baca juga: China Juara Piala Sudirman 2019 Setelah Kalahkan Jepang

Tuttosport memberitakan bahwa tangan kanan Roman Abramovich (pemilik Chelsea) bernama Marina Granovskaia bisa menghambat kepergian Sarri dari The Blues.

Akan tetapi, SportItalia berpendapat bahwa Juventus bisa memanfaatkan agen Sarri, Fali Ramadhani, untuk memuluskan proses kedatangan sang pelatih ke Turin.

Ramadani diyakini memiliki peran kunci dalam proses negosiasi pemutusan kontrak Sarri dengan Napoli pada musim panas lalu.

Sementara itu, Sport Mediaset mengungkapkan bahwa Sarri menginginkan gaji dua kali lipat lebih tinggi dari yang diterimanya sekarang.

Berdasarkan informasi yang berkembang, Sarri menerima 1,4 juta euro (Rp 19,3 miliar) per tahun saat di Napoli, lalu 3,5 juta euro (Rp 56,4 miliar) di Chelsea.

Baca juga: Susy Susanti Akui Sektor Tunggal Indonesia Masih Inkonsisten

Adapun gaji yang mungkin ditawarkan Juventus bisa mencapai sekitar 6 juta euro (Rp 96,7 miliar).

Segala keputusan terkait masa depan Sarri di Chelsea masih harus menunggu pertandingan final Liga Europa melawan Arsenal di Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X