Mental, Faktor Utama yang Membuat Man United Jeblok Musim Ini

Kompas.com - 26/05/2019, 19:30 WIB
Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Angel Gomes tampak kecewa dengan kekalahan timnya pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard, Paul Pogba, dan Angel Gomes tampak kecewa dengan kekalahan timnya pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019.

KOMPAS.com - Manchester United harus puas mengakhiri musim 2018-2019 dengan nirgelar.

Di tengah kompetisi, The Red Devils - julukan Man United - memutuskan untuk memecat Jose Mourinho, pelatih yang berhasil mempersembahkan Piala FA musim sebelumnya.

Tongkat estafet kepelatihan itu akhirnya digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, seseorang yang awalnya menjadi assisten pelatih Mourinho.

Saat Solskjaer masih menjabat sebagai pelatih interim, Man United sempat mencatatkan rentetan hasil positif. Dari 19 pertandingan, The Red Devils berhasil meraup 14 kemenangan.

Baca juga: Empat Pemain Ini Tidak Diinginkan Ole di Man United Musim Depan

Namun, seperti turbulensi, performa  tim yang bermarkas di Old Trafford itu justru menurun sejak Ole -sapaan akrabnya- menjadi pelatih tetap. Man United menelan enam kekalahan dari 10 pertandingan terakhir mereka musim ini.

Mengetahui kejadian itu, eks penggawa Man United asal Korea Selatan, Park Ji Sung, menilai bahwa ada faktor penting yang membuat mantan timnya itu mengalami penurunan performa.

"Saya melihat masalah mental mendera skuad Manchester United. Pada awal masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, ada motivasi kuat untuk membawa tim mengakhiri kompetisi di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions," kata Park Ji Sung, dilansir BolaSport.com dari Daily Mirror.

"Namun, setelah tersingkir di Liga Champions dan rentetan kekalahan di liga domestik, para pemain sulit keluar dari tekanan yang berat bagi mereka," sambungnya.

Baca juga: Sergio Romero Siap Gantikan De Gea sebagai Kiper Utama Man United

Pemain yang dibeli Man United dari PSV Eindhoven pada 2005 itu menambahkan bahwa Ole harus tetap didukung agar bisa tampil kompetitif musim depan.

Salah satu jenis dukungan kepada Ole adalah dengan cara mendatangkan pemain baru. Bagi Park Ji Sung, penting bagi Man United untuk segera menambah pemain baru pada bursa transfer musim panas.

"Semakin cepat, semakin bagus, jadi pemain baru bisa melakoni agenda pramusim bersama skuad yang sudah ada," tutupnya. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X