Kompas.com - 26/05/2019, 15:41 WIB
pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli dan Rosad Setiawan saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMApelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli dan Rosad Setiawan saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang berhasil mencuri poin dari PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019).

Anak asuh Syafrianto Rusli itu bermain imbang 1-1 melawan Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman.

Semen Padang berhasil meraih hasil imbang karena strategi yang diracik Syafrianto Rusli berjalan dengan sukses.

Syafrianto Rusli mengakui bahwa dia memilih menerapkan taktik bertahan dengan mengandalkan serangan balik untuk mengimbangi permainan PSS.

"Saya mengetahui kalau PSS akan bermain menyerang demi meraih kemenangan. Makanya, saya menerapkan strategi defending dengan menunggu pemain lawan sambil menerapkan serangan balik," ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Sabtu (25/5/2019). 

Baca juga: Strategi Efektif, Semen Padang Curi Poin di Kandang PSS Sleman

"Strategi saya ini sebenarnya juga sudah diketahui oleh pelatih PSS," kata dia lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertandingan ini, Semen Padang seharusnya bisa menciptakan lebih dari satu gol. Sayangnya, sejumlah peluang emas gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh para pemain Semen Padang.

"Sayangnya, sejumlah peluang gagal berbuah gol," ujarnya.

Syafrianto Rusli juga menjelaskan bahwa strategi yang sama juga dia terapkan saat menghadapi PSM Makassar di pertandingan sebelumnya.

Baca juga: PSS Vs Semen Padang, Tuan Rumah Selamat dari Kekalahan

"Namun, serangan balik saat melawan PSM lalu tidak berjalan seperti lawan PSS. Jika seperti lawan PSS ini, saya yakin lawan PSM lalu bisa mendapatkan poin," kata dia.

Semen Padang unggul terlebih dahulu melalui gol Rosad Setiawan. PSS mampu membalas gol tersebut melalui penalti Ferreira.

Setelah ini, Semen Padang akan menghadapi Persib Bandung di Padang, 29 Mei nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.