Final Copa del Rey, Laga Terakhir Valverde bersama Barcelona?

Kompas.com - 26/05/2019, 10:00 WIB
Ernesto Valverde mengamati jalannya laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019. AFP/JOSE JORDANErnesto Valverde mengamati jalannya laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.

KOMPAS.com - Barcelona dipermalukan Valencia dalam laga final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019) atau Minggu dini hari WIB. Blaugrana -julukan Barcelona- takluk dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, semakin tertekan. Sebab, Barcelona menargetkan treble winners musim ini. Namun, hanya trofi La Liga yang berhasil diboyong ke Camp Nou.

Sebelumnya, Blaugrana juga tersingkir dari Liverpool dalam semifinal Liga Champions lewat agregat 3-4. Menang 3-0 dalam leg pertama, Lionel Messi cs harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal melaju ke final akibat kekalahan 0-4 pada leg kedua.

Baca juga: Barcelona Juara Terburuk dalam Satu Dekade, Valverde Diminta Keluar

Setelah laga final melawan Valencia, Gerard Pique, mengatakan bahwa hasil minor ini bukan kesalahan Valverde semata.

Bek asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa Valverde masih mendapat dukungan dari rekan-rekannya untuk tetap menangani Barcelona musim depan.

Baca juga: 6 Fakta Kekalahan Barcelona dari Valencia di Copa del Rey

"Kami tidak mengkhawatirkan masa depan pelatih," ujar Pique, seperti dilansir Marca.

"Keputusan bukan ada pada kami, tetapi kami sudah mengatakan lebih dari satu kali bahwa kami mendukung dia (Valverde) untuk melanjutkan melatih Barcelona," imbuhnya.

Sementara itu, Valverde memuji penampilan apik Valencia dalam laga final Copa del Ray.

"Pelatih selalu ingin membalikkan keadaan. Mereka luar biasa dalam hal serangan balik dan sangat efektif ," terang Valverde singkat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X