Barcelona Vs Valencia, Lionel Messi cs Gagal di Final Copa Del Rey

Kompas.com - 26/05/2019, 03:55 WIB
Lionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019. AFP/JOSE JORDAN Lionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.

SEVILLA, KOMPAS.com - Barcelona gagal menyandingkan gelar juara Liga Spanyol dan trofi Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol musim 2018-2019, Sabtu (25/5/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan final Copa del Rey 2019 antara Barcelona vs Valencia di Stadion Benito Villamarin, Lionel Messi dkk kalah 1-2 dari Valencia.

Dua gol kemenangan Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro (menit ke-21) dan Rodrigo (33'). Adapun gol balasan Barcelona dibukukan Lionel Messi (73').

Baca juga: Ter Stegen Absen Bela Barcelona pada Final Copa del Rey

Jalannya pertandingan 

Dalam laga final Copa del Rey tersebut, Barcelona sebenarnya tampil mendominasi. Berdasarkan Marca, mereka memiliki 77 persen penguasaan bola. 

Selain itu, Barcelona juga melepas 26 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Jumlah itu unggul jauh atas Valencia 4 tembakan tepat sasaran dari 9 peluang.  

Kendati tampil cenderung defensif, teror Valencia cukup bikin barisan belakang Barcelona ketar-ketir.

Ancaman besar diciptakan Los Che pada menit ketujuh ketika Rodrigo berhasil melewati kiper Barcelona, Jasper Cillessen, dan melepas tembakan ke gawang yang kosong.

Baca juga: La Liga Menentang Format Baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol

Namun, peluang tersebut buyar karena aksi penyelamatan Gerard Pique. Ia melakukan intersep sebelum bola melewati garis gawang.

Kevin Gameiro akhirnya memecah kebuntuan Valencia pada menit ke-21. Eks striker Atletico Madrid itu melepas tembakan keras yang menghujam sisi kanan gawang kawalan Cillessen.

Keunggulan Valencia bertambah pada menit ke-33 terciptanya gol sundulan Rodrigo dari umpan Carlos Soler. Skor 2-0 terjaga sampai wasit menyudahi babak pertama.

Situasi tak berubah seusai rehat. Barcelona tetap tampil ofensif, sedangkan Valencia dipaksa banyak bertahan.

Halaman:



Close Ads X