Piala Sudirman 2019, Marcus/Kevin Ungkap Kunci Kemenangan

Kompas.com - 25/05/2019, 18:42 WIB
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan tim Jepang pada laga semifinal Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).Dok. Badminton Indonesia Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan tim Jepang pada laga semifinal Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).


KOMPAS.com - Indonesia untuk sementara berhasil mengungguli Jepang 1-0 pada pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019. Adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia.

Pada laga semifinal Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019), Marcus/Kevin menang straight game atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 21-18.

Kevin/Marcus langsung tampil impresif sejak awal permainan. mereka tidak memberikan kesempatan bagi Kamura/Sonoda di game pertama. Namun di game kedua, pertarungan berlangsung sengit, selisih poin tak pernah terpaut jauh.

"Kami lebih siap dari start awal. Kami sudah sering ketemu mereka. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan kami. Hari ini kami lebih siap dan lebih sabar," kata Kevin soal pertandingan.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Marcus/Kevin Bawa Indonesia Ungguli Jepang

Dalam kedudukan 15-15 pada game kedua, satu sambaran Kevin di depan net dinyatakan fault oleh wasit karena melewati net. Hal ini memang diakui Kevin dan tidak mengganggu konsentrasinya di lapangan.

"Setelah kami lihat, pengembalian mereka memang tidak masuk. Jadi pasti raket saya melewati net. Habis itu kami fokus lagi ke pertandingan," ujar Kevin.

"Kami memang ditargetkan. Kami turun itu wajib menang. Kami senang bisa menyumbang satu poin untuk Indonesia dan tim. Harapannya yang lain juga bisa memberikan yang terbaik, walau tidak diandalkan tapi bisa menyumbang angka," jelas Marcus.

Ini merupakan pertemuan ke-14 bagi kedua pasangan. Delapan diantaranya telah dimenangkan Kevin/Marcus, termasuk pertemuan terakhir di Badminton Asia Championships 2019 yang berakhir dengan tiga game dengan skor 15-21, 21-17, 21-15.




Close Ads X