Lionel Messi Belum Bisa Lupakan Kekalahan Tragis dari Liverpool

Kompas.com - 25/05/2019, 16:00 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.AFP/OLI SCARFF Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

KOMPAS.com - Lionel Messi mengakui bahwa para pemain Barcelona masih sulit melupakan kekalahan tragis mereka dari Liverpool pada semifinal Liga Champions 2019.

Setelah menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Barcelona secara mengejutkan tersingkir akibat kekalahan 0-4 dari The Reds pada partai leg kedua.

Baca juga: PUBG Mobile Tembus 100 Juta Pengguna Aktif, Indonesia di Urutan Kedua

Bagi Messi dan rekan-rekan setimnya, kekalahan dari Liverpool tersebut sangat menyakitkan.

"(Pertandingan Liverpool) adalah pukulan keras yang kami terima terhadap saya dan para pemain lainnya," ujar Messi yang dikutip dari Marca, Sabtu (25/5/2019).

"Sulit untuk bangkit kembali. Itu menjadi pukulan yang sangat keras. Kami memainkan sebuah pertandingan yang buruk," tutur dia menambahkan.

Barcelona sudah dua musim beruntun tersingkir dari Liga Champions dengan cara kalah gol tandang.

Musim lalu, mereka disingkirkan AS Roma pada babak perempat final. Setelah menang 4-1 pada leg pertama di kandang, El Barca kemudian kalah 0-3 saat partai tandang.

"Itu bisa saja terjadi satu kali dalam semusim, tetapi ini dua tahun beruntun. Apalagi kami punya kesempatan untuk maju ke final Liga Champions," ucap Messi.

Dengan kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions, masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih tim pun menjadi tanda tanya.

Prestasi gelar juara Liga Spanyol dan berpeluang menjuarai Copa del Rey dinilai belum cukup untuk sebuah tim sekelas Barcelona.

Akan tetapi, Messi dan Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, memastikan tetap mendukung Valverde sebagai juru taktik tim.

Baca juga: Semifinal Piala Sudirman, Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang

"Saya ingin Valverde tetap melanjutkan perannya pada tahun depan. Kami meraih dua gelar pada tahun lalu, dan kami bisa mengulanginya tahun ini," tutur Messi.

"Pelatih sudah bekerja dengan impresif. Sepanjang waktunya di sini, dia tak layak disalahkan hanya karena kami disingkirkan Liverpool."

Barcelona akan menjalani partai final Copa del Rey melawan Valencia di Estadio Benito Villamarin, pada Sabtu (25/5/2019).




Close Ads X