PUBG Batasi Waktu Bermain Gim

Kompas.com - 25/05/2019, 15:05 WIB
Ilustrasi poster PUBG Mobile mode Darkest NightPUBG Mobile Ilustrasi poster PUBG Mobile mode Darkest Night

KOMPAS.com - Tencent sebagai pengembang PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) menciptakan sistem pembatasan waktu bagi para pemainnya.

Sistem sebagai peringatan bagi pemain untuk tidak terlalu lama bermain.

"Kami tidak ingin mereka kecanduan dengan menghabiskan waktu ke komunitas mereka," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dengan sistem ini, Oliver Ye menjelaskan bahwa PUBG Mobile ingin berkontribusi positif menciptkan ekosistem permainan dan e-sports yang lebih sehat.

"Sistem ini dibuat supaya mereka bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman," tutur Oliver Ye.

Dilansir dari Gamespot, sistem ini dinamakan "Gameplay Management System". Fitur yang diarancang untuk pemain berusia di bawah 18 tahun ini akan memberikan pesan kepada pemain pemain untuk beristirahat.

Baca juga: PUBG Mobile Tembus 100 Juta Pengguna Aktif, Indonesia di Urutan Kedua

Sistem ini baru diterapkan di Indonesia, India, Nepal, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir. Nantinya akan dirilis secara bertahap untuk negara lain.

"Ketika PUBG Mobile tumbuh menjadi game mobile paling populer di dunia, pengembang bertujuan menyediakan lingkungan gaming yang lebih baik dan proaktif dalam membangun ekosistem game online yang seimbang dan berkelanjutan," kata manajer Tencent Games, Vincent Wang.

Nantinya, Tencent akan melihat respons dari pemain dan membuat penyesuaian yang diperlukan ketika sistem ini dirilis secara global. Tencent juga akan melakukan sosialisasi kepada pemain tentang pentingnya Gameplay Management.




Close Ads X