Alasan Keamanan, Persija Vs Bali United Batal Digelar di SUGBK

Kompas.com - 25/05/2019, 13:20 WIB
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kementerian PAN-RB, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019)
HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kementerian PAN-RB, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019)

KOMPAS.com —  Persija Jakarta akan menjalani partai tandang terlebih dahulu pada pekan ketiga Liga 1 2019 karena alasan keamanan.

Keputusan ini telah dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui surat Circular Perubahan Jadwal yang dikeluarkan pada Jumat (24/5/2019).

Dalam surat tersebut, PT LIB secara resmi memutuskan bahwa Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, saat menghadapi Persija pada Jumat (31/5/2019).

Baca juga: Persija Bangga 4 Pemainnya Dipanggil Timnas

Sejatinya, tim Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari yang sama.

Namun, melihat situasi dan kondisi di Ibu Kota sedang tidak kondusif, PT LIB memutuskan untuk menukar jadwal pertandingan Persija kontra Bali United. Hal tersebut diketahui oleh CEO Persija Ferry Paulus.

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang," ucap Ferry.

Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," kata Ferry menambahkan.

Ferry menambahkan, Persija sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak (LIB dan Bali United) sebelum H-7 pertandingan.

Baca juga: Ismed Sofyan Akui Persija Tak Akan Mudah Pertahankan Gelar Liga 1

Pihak Persija mengirimkan surat bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019 perihal untuk menukar jadwal saat Persija bermain di Bali terlebih dahulu dengan status tandang.

"Mereka pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya, kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu," katanya.

Akibat pertukaran jadwal ini, Persija baru akan menjamu Bali United di Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2019 pada 17 September 2019.




Close Ads X