Messi Raih Sepatu Emas, Kalahkan Mbappe, Tinggalkan Ronaldo

Kompas.com - 25/05/2019, 11:46 WIB
Pemain Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Levante dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari Wib. Gol tunggal Lionel Messi pada laga tersebut memastikan Barcelona unggul 1-0 atas Levante dan berhak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019. AFP/PAU BARRENAPemain Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Levante dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari Wib. Gol tunggal Lionel Messi pada laga tersebut memastikan Barcelona unggul 1-0 atas Levante dan berhak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019.
|

KOMPAS.com - Megabintanng Barcelona, Lionel Messi, kembali mendapatkan trofi Sepatu Emas sebagai penghargaan untuk pemain dengan perolehan gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Kapten tim nasional Argentina itu membukukan 36 gol dari 34 penampilannya bersama Barcelona di ajang La Liga 2018-2019.

Messi unggul tiga gol atas pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe. Mbappe sebenarnya berpeluang mengejar catatan gol Messi.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Spanyol, Lionel Messi Bikin Rekor

Namun, dalam pertandingan Stade Reims vs Paris Saint-Germain pada pekan pamungkas Ligue 1, Sabtu (25/5/2019) dini hari WIB, pemain berusia 20 tahun itu hanya bisa melesakkan satu gol tambahan.

Karena itu, secara total keseluruhan, Mbappe hanya berhasil mengoleksi 33 gol dari 29 penampilan bersama PSG.

Dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (25/5/2019), trofi Sepatu Emas kali ini membuat Messi mengukir rekor baru sebagai pemain pemain yang sanggup memenangi penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut.

Selain itu, penghargaan yang ditemrima Messi juga kian mengukuhkan La Liga sebagai kompetisi yang paling produktif mendulang trofi Sepatu Emas.

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, pemenang penghargaan ini selalu berasal dari kompetisi La Liga.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions, Messi Teratas meski Barca Kandas

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola terakhir yang berhasil memenangi trofi Sepatu Emas di luar La Liga.

Kapten Portugal itu menjadi top skor di Benua Biru dengan 31 gol saat berkostum Manchester United pada musim 2007-2008. Hingga saat ini, Ronaldo telah mengoleksi sebanyak empat trofi Sepatu Emas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X