Kemenangan atas Arema Jadi Motivasi PSS Sleman Kalahkan Semen Padang

Kompas.com - 25/05/2019, 09:52 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara dan Kapten Tim, Bagus Nirwanto saat jumpa pers usai laga melawan Arema FC KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara dan Kapten Tim, Bagus Nirwanto saat jumpa pers usai laga melawan Arema FC

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kemenangan atas Arema FC pada laga perdana menjadi motivasi bagi pemain PSS Sleman untuk bisa meraih poin penuh saat menghadapi Semen Padang.

Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (25/5/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kemenangan melawan Arema menjadi motivasi bagi pemain," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Jumat (24/5/2019).

Seto mengatakan, kondisi mental para pemain PSS Sleman cukup bagus untuk pertandingan melawan Semen Padang, meskipun secara mental seluruh tim di Liga 1 sama.

Mantan pemain timnas Indonesia ini berharap para pemain PSS Sleman bisa tampil lepas dan meraih tiga poin di kandang.

Baca juga: Jelang Lawan Semen Padang, PSS Sleman Dihantui Cedera Pemain

"Harapannya pemain tetap fokus, main lepas, bisa enjoy. Tentu harapannya bisa memenangi pertandingan," katanya.

Terkait catatan enam kali menang atas Semen Padang, Seto menilai itu hanyalah sejarah. Kekuatan tim akan berbeda setiap kompetisi karena komposisi pemain dan pelatih juga tidak sama.

"Statistik tidak bisa menjadi ukuran buat saya, tetapi bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk mempertahankan rekor tersebut," katanya.

Baca juga: Semen Padang Sudah Kantongi Kekuatan PSS

Sementara itu, kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengatakan, sepanjang 90 menit, pemain harus fokus dan tidak boleh lengah sedikit pun. Sebab, laga di kandang sangat penting untuk meraih hasil maksimal.

"Kami akan berusaha meraih tiga poin di kandang untuk membawa PSS Sleman naik ke klasemen papan atas," katanya.




Close Ads X