Marc Marquez Akan Jadi Rider Terbaik Spanyol Sepanjang Sejarah MotoGP

Kompas.com - 25/05/2019, 07:40 WIB
Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP Foto: Getty Images/TuttomotoriwebHadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP

KOMPAS.com - Ayah dari pebalap MotoGP Marc Marquez, Julia Marquez, yakin bahwa anaknya kelak akan menjadi pebalap MotoGP terbaik sepanjang sejarah yang dimiliki Spanyol.

Walupun terkesan subyektif, keyakinan Julia Marquez sepertinya akan kejadian, bila melihat tren positif yang ditorehkan Marc Marquez.

Marc Marquez akhir-akhir ini mampu tampil dominan bersama tim Repsol Honda dalam ajang MotoGP.

Baca juga: Demi Samakan Level, Lorenzo Berencana Tiru Gaya Balap Marquez

Sejak debut pada 2013 di kelas premier, pebalap 26 tahun sudah berhasil juara dunia sebanyak lima kali.

Total, Marquez sudah memiliki tujuh gelar juara dunia, termasuk untuk kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).

Hingga saat ini, belum muncul tanda-tanda menurunnya performa Marquez. Bahkan, sampai seri kelima MotoGP 2019, ia berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 95 poin.

Kegemilangan-kegemilangan tersebut lah yang membuat Julia Marquez yakin bahwa anaknya itu bakal menjadi pebalap terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Spanyol di ajang MotoGP.

Untuk menjadi pebalap terbaik sepanjang masa, setidaknya Marquez harus melewati rekor pebalap legendaris Negeri Matador, Angel Nieto.

Baca juga: MotoGP Perancis, Kejayaan Marquez Bersaudara di Sirkuit Le Mans

Nieto masih tercatat sebagai pembalap Spanyol dengan koleksi kemenangan terbanyak di ajang MotoGP, yakni sebanyak 90 kali. Marc Marquez sendiri masih tertinggal dengan koleksi 73 kemenangan, namun kariernya masih panjang.

Julia Marquez yakin, anaknya mampu melewati rekor milik Angel Nieto.

"Usianya yang masih muda (26 tahun) memungkinkan hal itu terjadi. Dia masih memiliki masa depan yang panjang," kata Julia, seperti dikutip BolaSport dari Tuttomotoriweb.

"Jika semuanya berjalan lancar, maka dia akan melakukannya. Saya tak tahu batas kemampuannya karena dia selalu bekerja keras," imbuhnya. (Doddy Wiratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.