Indonesia Jadi Tuan Rumah Tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019

Kompas.com - 24/05/2019, 23:05 WIB
Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Tahapan Final Asia Tenggara PMCO 2019. FERRIL DENNYS/KOMPAS.comIndonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Tahapan Final Asia Tenggara PMCO 2019.
|


KOMPAS.com - Indonesia mendapatkan kesempatan berharga sebagai tuan rumah turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final Asia Tenggara yang akan digelar pada Juni 2019.

Hal itu diungkapkan Oliver Ye selaku PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara dalam acara konferensi media sekaligus ramah tamah bersama para partner dan rekan media di Jakarta, Jumat (24/5/2019). 

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia," kata Oliver Ye. 

Oliver Ye menjelaskan alasan Indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah. Hal itu karena PUBG Mobile menganggap Indonesia sebagai sumber inspirasi penting dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportivitas tinggi yang tercipta di masyarakat.

"Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini," ujar Oliver Ye. 

Dengan diadakannya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya yaitu Final Global.

Dalam kesempatan itu, Oliver Ye juga menjelaskan perkembangan PUBG Mobile di Indonesia termasuk rencana-rencana dan komitmen PUBG Mobile terhadap perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Baca juga: Raja Monster Godzilla Akan Hadir di Game PUBG Mobile

Oliver Ye menjelaskan, PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif tiap bulannya di seluruh dunia.

Khusus di Indonesia, PUBG Mobile sukses merangkul para pemain di lebih dari 220 kota melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, professional hingga taraf
Internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton.

Oliver Ye menjelaskan, PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif tiap bulannya di seluruh dunia.FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Oliver Ye menjelaskan, PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif tiap bulannya di seluruh dunia.

Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi PUBG Mobile atas antusiasme pemain Indonesia serta membangun hubungan yang lebih erat, Oliver Ye menjelaskan, PUBG Mobile menghadirkan berbagai konten yang terinspirasi dari budaya Indonesia seperti rangkaian koleksi kostum batik pada item dalam game hingga program teranyar seperti aktivitas yang khusus dihadirkan untuk memeriahkan Ramadan dengan berbagai hadiah di dalam game.

Selanjutnya, PUBG Mobile akan terus menghadirkan pengalaman unik dan berbeda untuk para pemain dan penikmat game di Indonesia.

Dalam waktu dekat, PUBG Mobile bekerjasama dengan kepolisian setempat akan menghadiran pop-up booth di berbagai area yang dilewati pemudik untuk mendukung tradisi mudik di Indonesia.

Baca juga: PUBG Mobile Dirilis Ulang Jadi Game Tanpa Darah di China

PUBG Mobile juga telah mencipakan system bermain sehat dengan menggunakan pembatasan waktu. Dengan sistem baru ini, dharapkan PUBG Mobile mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X