Jorginho Bakal Terkejut Jika Sarri Pergi dari Chelsea

Kompas.com - 23/05/2019, 20:03 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada Davide Zappacosta pada pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt dalam semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, 9 Mei 2019. AFP/OLIVER GREENWOOD Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada Davide Zappacosta pada pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt dalam semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, 9 Mei 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, berharap sang manajer, Maurizio Sarri, bertahan di Stamford bridge. Jorginho mengaku bakal terkejut jika Sarri meletakkan jabatannya di Chelsea.

Sarri dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Chelsea pada akhir musim ini.

Hubungan yang tidak harmonis dengan para petinggi Chelsea dan ketidakpuasan fans terhadap taktik “Sarriball” yang digunakan mantan allenatore Napoli ini disebut-sebut menjadi biang keladinya.

Baca juga: Maurizio Sarri Bantah Rumor Rencana Latih Juventus

Peluang Sarri untuk angkat kaki dari Chelsea semakin besar ketika Juventus dikabarkan tertarik memulangkan pria 60 tahun itu ke Italia.

I Bianconeri –julukan Juventus– sedang mencari pelatih baru setelah berpisah dengan Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, prestasi Sarri di musim pertamanya bersama Chelsea sebenarnya tidak terlalu buruk.

Bahkan, pria asal Italia ini mampu mengantarkan The Blues – julukan Chelsea – hingga babak final Liga Europa musim ini dan mengamankan satu tempat di ajang Liga Champions untuk musim depan.

Berkat catatan positif yang telah ditulis Sarri tersebut, Jorginho ingin sang manajer melanjutkan masa baktinya di Chelsea.

Baca juga: Presiden Napoli Tidak Kaget jika Sarri Gabung ke Juventus

Gelandang berpaspor Italia ini mengaku bakal terkejut seandainya Sarri benar-benar pergi dari Chelsea.

"Saya akan sangat terkejut jika dia benar-benar pergi. Pasalnya, kami finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris hanya di belakang Manchester City dan Liverpool," ujar Jorginho.

"Kami juga ada di final Liga Europa dan mencapai final Piala Liga Inggris. Ini merupakan musim yang positif bagi kami. Sarri relaks saja soal situasinya, terlebih sekarang dibandingkan di tahap lainnya dalam perjalanan musim ini," kata Jorginho menambahkan.

Chelsea berpeluang menutup musim 2018-2019 ini dengan raihan trofi jika mampu mengalahkan Arsenal di babak final Liga Europa.

Baca juga: Sarri Minta Dibelikan Pogba jika Jadi Pelatih Juventus Musim Depan

Duel dua tim asal kota London itu akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Jorginho meyatakan kesiapannya menghadapi laga final tersebut. Ia juga percaya trofi Liga Europa bakal pulang ke Stadion Stamford Bridge.

"Ini adalah final internasional kompetisi bergengsi dan kami sudah siap. Kami harus percaya pada gaya kami dan tahu bisa menang. Ada banyak pemain hebat di sini dan bisa membawa trofi pulang," ucap Jorginho.




Close Ads X