Penyerang Anyar Persib Prioritaskan Kemenangan Tim daripada Jumlah Gol

Kompas.com - 23/05/2019, 19:43 WIB
Ekspresi striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, selepas membobol gawang Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/2019).instagram.com/persib_official Ekspresi striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, selepas membobol gawang Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/2019).

KOMPAS.com - Artur Gevorkyan berhasil mencuri perhatian saat membawa Persib Bandung menang atas Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

Dalam pekan perdana Liga 1 2019 tersebut, Persib menumbangkan Persipura dengan skor 3-0. Artur Gevorkyan berhasil mencetak dua gol dari tiga gol kemenangan Maung Bandung -julukan Persib.

Meski sukses membobol gawang Persipura dua kali, penyerang asal Turkmenistan itu tidak terlalu memikirkan jumlah golnya.

Baca juga: Artur Gevorkyan Bakal Tinggalkan Persib Pekan Depan

Bagi pemain yang baru bergabung dengan Persib pada April 2019 itu, hasil kemenangan adalah hal utama dibandingkan pundi-pundi golnya.

"Saya tak memikirkan siapa yang mencetak gol. Yang terpenting saya ingin Persib menang," tegas Artur, seperti yang dikutip dari BolaSport.

"Kalau saya mencetak gol dan Persib menang saya akan sangat senang," imbuhnya.

Kegemilangan Artur pada pertandingan pertama Liga 1 2019 mendatangkan berkah baginya.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews, ia berhasil dipanggil timnas Turkmenistan setelah dua golnya ke gawang Persipura.

Baca juga: Operasi Berjalan Sukses, Vizcarra Kembali ke Skuad Persib

Artur akan diagendakan mengikuti pemusatan latihan dan uji coba internasional pada 28 Mei-12 Juni 2019 bersama Turkmenistan.

Pemanggilan tersebut dituangkan dalam surat Turkmenistan Football Federation (TFF) dengan nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019.

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain timnas Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab," tulis TFF.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X