Borneo FC Menang atas Arema FC, Mario Gomez Bocorkan Strateginya

Kompas.com - 23/05/2019, 16:20 WIB
Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)Borneo FC Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)

KOMPAS.com - Borneo FC sukses mengandaskan perlawanan Arema FC dengan skor 2-0 dalam pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda tersebut, dua gol Borneo FC dicetak lewat bunuh diri Hamka Hamzah pada menit ke-57, serta dari supersub Lerby Eliandri pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat klub yang berjuluk Pesut Etam bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan empat poin.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Kalah Lagi, Arema FC Duduki Juru Kunci

Seperti yang dilansir BolaSport, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengatakan bahwa perubahan taktik pada babak kedua dapat membawa kemenangan timnya.

"Kami banyak hilang bola di babak pertama dan jika itu terjadi maka pemain akan berlari. Itu butuh kerja keras lebih ekstra," kata Gomez, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

"Hal itu bisa kami perbaiki di babak kedua dan kami bermain lebih efektif," kata Gomez menambahkan.

Baca juga: Liga 1, Arema FC Waspadai Kebangkitan Borneo FC

Tidak hanya itu, mantan pelatih Persib Bandung itu menginstruksikan pemainnya untuk terus memberi tekanan saat pemain Arema FC menguasai bola.

"Mereka harus beri tekanan dan gelandang lawan tidak boleh terlalu naik agar tidak ada jarak yang cukup lebar di pertahanan," tutur Gomez mengakhiri.

Dengan strategi tersebut, Borneo FC berhasil mengamankan tiga poin pertama mereka di Liga 1 2019. Sebelumnya, Borneo FC hanya mampu bermain imbang dalam pekan perdana saat melawan Bhayangkara FC.

Sementara untuk Arema FC, kekalahan ini merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka harus tumbang di kandang PSS Sleman dengan skor 3-1. (Metta Rahma Melati)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X