Jadi Penentu Juara Grup, Greysia/Apriyani Adu Strategi Saat Vs Denmark

Kompas.com - 23/05/2019, 09:58 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu seusai memastikan kemenangan atas pasangan ganda putri Denmark pada pertandingan Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Nanning, 22 Mei 2019. DOK. PBSI Greysia Polii dan Apriyani Rahayu seusai memastikan kemenangan atas pasangan ganda putri Denmark pada pertandingan Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Nanning, 22 Mei 2019.

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses membawa Indonesia sebagai juara grup setelah menang melawan ganda putri Denmark di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 21-18, 21-13 atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Sebelum pertandingan nomor ganda putri, Indonesia harus merelakan tiga poin untuk Denmark. Tiga poin tersebut berasal dari nomor ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri.

Adapun dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Kim Astrup/Mathias Boe dua gim langsung.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2019, Indonesia dan Denmark Lolos, Inggris Kandas

Meski menjadi penentu kemenangan untuk meraih juara grup, Greysia/Apriyani mengaku tidak terpengaruh akan kekalahan teman-temannya di partai sebelumnya. Sebaliknya, mereka mencoba fokus dan terus menekan lawan.

"Kami tahu kami penentu kalau juara atau enggaknya, kami mau jadi juara, jadi kami mau pikirkan itu saja, fokus ke permainan, ambil poin ini," ujar Greysia dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

"Kekalahan teman-teman tidak memengaruhi kami. Kami mau menyumbang poin karena satu poin itu penting banget untuk Indonesia," lanjutnya.

Greysia juga mengungkapkan mereka bisa mencuri kemenangan atas pasangan Denmark karena terus menekan dan adu startegi, terutama dari segi non-teknis.

Baca juga: Hendra Setiawan Soal Perubahan Ganda Putra Denmark

"Pemain Eropa percaya dirinya tinggi, kami enggak boleh lengah, tetap tekan mereka, adu startegi dalam ngotot-ngototan, adu dari segi non-teknisnya," ujar Greysia.

Indonesia akan melawan Taiwan di babak perempat final, sedangkan Denmark yang berstatus sebagai runner-up Grup 1B akan bertemu dengan China.

Laga perempat final Indonesia dengan Taiwan akan berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X