Harga Tidak Masuk Akal, Man United Gagal Rekrut Jadon Sancho

Kompas.com - 23/05/2019, 09:11 WIB
Striker Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
INSTAGRAM/@SANCHOOO10 Striker Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

KOMPAS.com - Manchester United memilih mundur dalam perburuan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Banderol selangit disebut-sebut menjadi penghalang sang pemain berlabuh di Old Trafford.

Jadon Sancho menjadi salah satu pemain muda yang tampil menawan musim ini. Sancho sukses membukukan 12 gol dan 17 assist dalam 34 penampilannya bersama Dortmund di Bundesliga.

Catatan apik pemain jebolan akademi Manchester City musim ini telah menarik perhatian raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Baca juga: Dortmund Vs Schalke 04, Jadon Sancho Terkena Lemparan Korek Api

Ole Gunnar Solskjaer selaku Manajer Man United tengah merencanakan membangun kembali timnya dengan barisan pemain muda untuk musim depan.

Sancho bisa menjadi profil yang menjanjikan untuk proyek jangka panjang Man United mengingat usianya baru menginjak 19 tahun.

Namun, ketertarikan Man United terhadap Sancho langsung ditanggapi oleh pihak Die Borussen.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menegaskan, Sancho masih masuk dalam rencana klub dan tidak akan dijual pada musim panas ini.

"Jadon (Sancho) akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan dan kami memliki rencana dengannya. Saya tidak ingin menjual Jadon. Namun, saya berpendapat bahwa nilai transfer Jadon pada masa depan akan sulit ditandingi oleh klub terkaya di dunia saat ini,” ucap Michael Zorc.

Dilansir dari ESPN, Kamis (23/5/2019), banderol Sancho saat ini ditaksir menyentuh angka 90 juta euro (sekitar Rp 1,65 triliun).

Setelah mengetahui banderol Sancho dan mendengan pernyataan dari pihak Dortmund, Man United mulai mempertimbangkan untuk tidak mendatangkan pemain idamannya itu.

Baca juga: Raheem Sterling Bantu Jadon Sancho Beradaptasi di Timnas Inggris

Man United menilai biaya transfer yang harus dikeluarkan sangat tidak masuk akal untuk ukuran pemain muda yang baru dua musim bermain di tim senior.

Sebagai alternatif, Man United kini tengah melakukan pendekatan dengan pemain sayap Swansea City, Daniel James.

Kedua belah pihak bahkan dikabarkan sudah menyetujui kepindahan James dengan nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp 276 miliar).




Close Ads X