Aji Santoso Sebut Gol Persipura karena Kesalahan Individu Pemain

Kompas.com - 23/05/2019, 07:29 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan akhirnya berhasil memaksakan skor imbang 2-2 meski sempat dua kali tertinggal dari Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Sempat dua kali tertinggal melalui Titus Bonai pada menit ke-13 dan Boaz Salossa (40), Persela berhasil menyamakan kedudukan lewat Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) pada menit ke-38 serta sosok pemain pengganti Muhammad Ridwan (81).

Pelatih Persela Aji Santoso pun bersuara terkait gol kedua Persipura yang dicetak oleh Boaz.

Baca juga: Komentar Luciano Leandro Usai Persipura Hanya Imbang Lawan Persela

"Yang pasti itu individual error, seperti Eki tadi seharusnya simpel, bola dibuang saja sudah out karena posisinya dia sudah menang di bola. Namun, dia justru menutup bola tanpa melihat lawan, jadi bolanya diserobot," ujar Aji, selepas pertandingan.

"Seharusnya akan lebih efektif bila bolanya dibuang, jadi itu kan bukan taktik pelatih, tetapi individual error. Itu pelajaran juga buat Eki kalau menemukan situasi seperti itu," ucap dia.

Di satu sisi, penyerang Persela, Ridwan, bersyukur bisa mencetak gol dalam laga perdana bersama tim. Ia sendiri baru dimasukkan Aji pada pertengahan babak kedua menggantikan Malik Risaldi.

Baca juga: Tanggapan Luciano soal Kartu Merah yang Diterima Marinus Wanewar

"Alhamdulillah baru pertama kali masuk dan bisa mencetak gol. Terima kasih kepada coach Aji telah memberi kesempatan bermain, dengan saya bisa menjawab, meski saya ingin lebih baik lagi ke depan," tutur Ridwan.




Close Ads X