Tanggapan Luciano soal Kartu Merah yang Diterima Marinus Wanewar

Kompas.com - 23/05/2019, 07:03 WIB
Coach Luciano Leandro saat menggelar pre-match press conference tim Persipura, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung,pada Jumat (17/5.2019 ) siang.KOMPAS.com/ISTIMEWA Coach Luciano Leandro saat menggelar pre-match press conference tim Persipura, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung,pada Jumat (17/5.2019 ) siang.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Terlepas dari hasil imbang 2-2, ada sedikit pemandangan kurang mengenakkan bagi Persipura Jayapura saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Persipura harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Marinus Wanewar diganjar kartu kuning kedua oleh wasit seusai sempat berselisih dengan salah seorang pemain Persela pada pengujung babak kedua.

"Saya selalu bicara kepada para pemain untuk tidak emosi. Saya tadi sudah bicara dengan Marinus, dia pemain muda, dia punya potensi bagus, saya sudah bicara untuk tahan emosi, sebab kalau orang emosi pasti hilang konsentrasi," ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro, seusai pertandingan.

"Nanti saya akan bicara lagi, termasuk kepada semua pemain Persipura untuk hanya main sepak bola bukan untuk emosi. Kita harus fair play, itu yang selalu saya bicarakan kepada para pemain, kita harus tetap belajar," ucap dia.

Baca juga: Komentar Luciano Leandro Usai Persipura Hanya Imbang Lawan Persela

Sebelum mendapatkan kartu merah, Marinus sebenarnya sempat bermain apik dengan menyumbang dua assist atas lahirnya gol-gol Persipura yang dicetak oleh Titus Bonai dan Boaz Salossa.

"Marinus main bagus, dia kerja keras, dia berusaha, saya suka Marinus. Namun, semua pemain Persipura juga kerja keras dan usaha untuk bisa menang, dan saya pikir semua pemain sudah berusaha untuk bisa memenangi pertandingan," kata dia.

Atas kartu merah yang didapatkan, Marinus dipastikan bakal absen saat Persipura melakoni laga kandang menjamu PSS Sleman, 31 Mei 2019 mendatang.




Close Ads X