Pelatih Persela Syukuri Hasil Imbang Lawan Persipura

Kompas.com - 23/05/2019, 06:43 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Muhammad Ridwan.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Muhammad Ridwan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan tampak masih kesulitan untuk bisa meraih hasil positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Terbaru, mereka hanya berbagi skor imbang 2-2 kontra Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Meski demikian, pelatih Persela Aji Santoso mengaku bersyukur tim asuhannya terhindar dari kekalahan untuk kali kedua usai dikalahkan Madura United 1-5 di laga sebelumnya.

Sebab, dalam laga ini, tim Laskar Joko Tingkir sempat dua kali tertinggal dari Persipura.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Kalah Lagi, Arema FC Duduki Juru Kunci

"Pertandingan malam ini menurut saya salah satu pertandingan yang cukup berat karena sebelumnya kami kalah. Namun, yang paling berat adalah bagaimana saya mengangkat kembali mental anak-anak," ucap Aji, selepas pertandingan.

"Alhamdulillah saya syukuri walaupun kami hanya mendapat satu poin. Secara taktik, secara strategi, tidak ada yang salah dalam tim ini. Hanya kemasukan kami individual error saja dari pemain, itu nanti yang akan kami perbaiki sebelum laga berikutnya melawan Arema," ujar dia.

Dalam pertandingan ini, tim Mutiara Hitam sempat dua kali unggul melalui Titus Bonai pada menit ke-13 dan Boas Salossa (40). Namun, usaha untuk dapat memenangi laga berhasil dimentahkan Persela lewat Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) pada menit ke-38 serta sosok pemain pengganti Muhammad Ridwan (81).

Baca juga: Mendengarkan Danurwindo, dari Birmingham-London Kembali ke Birmingham

"Besok kami libur, baru tanggal 24 akan ada evaluasi perbaikan. Yang jelas, walaupun kami enggak menang, dengan satu poin ini saya sangat yakin, ini cukup berarti untuk meningkatkan mental para pemain," kata Aji.

Untuk laga berikutnya dalam lanjutan Liga 1 musim ini, Persela sudah ditunggu oleh tuan rumah Arema FC dalam laga yang dijadwalkan bakal digelar pada 27 Mei 2019 mendatang.




Close Ads X