Alasan Adik Eden Hazard Gabung ke Borussia Dortmund

Kompas.com - 23/05/2019, 05:13 WIB
Thorgan Hazard resmi bergabung dengan Borussia Dortmund seusai lima musim membela Borussia Moenchengladbach, Rabu (22/5/2019). DFLThorgan Hazard resmi bergabung dengan Borussia Dortmund seusai lima musim membela Borussia Moenchengladbach, Rabu (22/5/2019).

DORTMUND, KOMPAS.com - Thorgan Hazard resmi bergabung dengan Borussia Dortmund dari Borussia Moenchengladbach pada Rabu (22/5/2019).

Adik kandung dari bintang Chelsea, Eden Hazard, itu dibeli Borussia Dortmund dengan nilai transfer 34 juta euro (sekitar Rp 550 miliar).

"Saat ini menjadi waktu yang tepat bagi saya melangkah maju dalam karier saya," kata Thorgan Hazard seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Borussia Dortmund Dapatkan Adik Eden Hazard

Hingga musim 2018-2019, Thorgan Hazard sudah lima tahun membela Borussia Moenchengladbach. Dia pun mendapat kontrak lima musim dari klub barunya.

"Hazard telah secara konsisten memperlihatkan kemampuannya dalam beberapa musim terakhir," ucap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu mencetak 10 gol dan menjadi kreator bagi 12 gol rekannya. Penampilan itu sempat membuat Liverpool dan Arsenal terpincut.

Selain Hazard, Borussia Dortmund juga mendapatkan pemain timnas Jerman, Julian Brandt, dari Bayer Leverkusen. Seperti halnya Hazard, Brandt juga dikontrak untuk lima musim.

Baca juga: Borussia Dortmund Resmi Datangkan Julian Brandt

"Salah satu alasan saya gabung adalah klub ini punya alasan kuat untuk berkembang setelah gagal menjadi juara musim ini," tutur Julian Brandt.

Borussia Dortmund "cuma" finis di posisi kedua Bundesliga 1, kasta teratas Liga Jerman. Anak-anak asuhan Lucien Favre itu hanya berjarak dua poin dari Bayern Muenchen yang menjadi kampiun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X