Borussia Dortmund Resmi Datangkan Julian Brandt

Kompas.com - 23/05/2019, 04:00 WIB
Gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt. AFP PHOTO / OLIVER HARDTGelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

KOMPAS.com - Julian Brandt telah setuju untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim depan. Gelandang asli Jerman itu menanda tangani kontrak lima tahun bersama Dortmund.

Die Borusen - julukan Dortmund - mendatangkan Julian Brandt dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling atau setara 460 milliar rupiah.

Baca juga: Borussia Dortmund Dapatkan Adik Eden Hazard

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengatakan bahwa Julian Brandt mempunyai potensi untuk menjadi pemain top suatu saat nanti.

"Meskipun Julian Brandt telah bermain di Bundesliga untuk waktu yang lama dan memiliki pengalaman baik secara nasional maupun internasional, tetapi ia masih muda dengan potensi untuk berkembang," cetus Michael Zorc, seperti dilansir FotMob.

"Ia dapat bermain di beberapa posisi menyerang dan akan memperkaya opsi lewat kreativitasnya," imbuhnya.

Baca juga: Jadwal Bundesliga, Trofi Piring Salad untuk Bayern atau Dortmund?

Julian Brandt akhir-akhir ini sering dihubungkan dengan beberapa klub Eropa setelah tampil mengesankan bersama Leverkusen musim ini. Di Bundesliga 2018-2019, ia menciptakan tujuh gol dan 14 assist.

Sebelumnya mendatangkan Julian Brandt, Dortmund juga berhasil mendatangkan Thorgan Hazard dari Borrusia Monchengladbach.

Dengan datangnya dua pemain tersebut, kekuatan Dortmund akan semakin mengerikan musim depan. Walaupun mereka tidak lagi diperkuat Christian Pulisic yang memutuskan berlabuh ke Chelsea.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber fotmob
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X