Pro Kontra Jika Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea

Kompas.com - 22/05/2019, 23:00 WIB
Frank Lampard (kiri) sedang menandatangani kontrak sebagai manajer Derby County dengan Bos Derby County, Mel Morris CBE (kanan).TWITTER.com/dcfcofficial Frank Lampard (kiri) sedang menandatangani kontrak sebagai manajer Derby County dengan Bos Derby County, Mel Morris CBE (kanan).

KOMPAS.com - Frank Lampard diunggulkan untuk menjadi penerus Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Chelsea apabila pelatih asal Italia tersebut pindah awal musim depan.

Hal tersebut dilaporkan oleh Sky Italia pada awal pekan ini yang mengatakan bahwa Chelsea telah mengambil keputusan untuk memecat Maurizio Sarri dan menggantinya dengan Frank Lampard.

Pria kelahiran Romford, Inggris, ini adalah legenda di Stamford Bridge dengan torehan 209 gol dari 640 penampilan.

Karier kepelatihan Frank Lampard memang masih seumur jagung. Dia baru menjadi pelatih di Derby County pada awal musim ini.

Namun, pria berusia 40 tahun tersebut telah menarik perhatian banyak pihak dengan kemampuannya membawa The Rams ke final playoff Divisi Championship.

Baca Juga: Semakin Dekat ke Chelsea, Frank Lampard Dijagokan Rumah Taruhan

Seperti semua pelatih, ada keuntungan dan kelemahan dari menunjuk Frank Lampard sebagai penerus Maurizio Sarri.

Keuntungan pertama Lampard adalah perihal komunikasi. 

Bertahun-tahun melakoni tugas sebagai kapten di Chelsea dan juga timnas Inggris melatih kemampuan komunikasi Lampard.

"Ia tak malu menghadap media dan pintar berbicara saat menjadi pelatih. Lampard telah mengemban jabatan berprofil tinggi ini secara impresif. Ia tak pernah mengindar dari suatu subjek dan selalu memberikan pendapat aslinya pada setiap pertanyaan," tulis Daily Mail.

"Lampard sangat ramah dalam menjawab pertanyaan tetapi ia selalu dalam kontrol."

Kedua, Lampard memakai koneksinya dengan bagus di klub-klub Inggris lain.

Ia mengidentifikasi kebutuhan Derby dan fokus untuk mendatangkan pemain-pemain muda yang dapat mengikuti gaya sepak bola cepatnya.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X