Piala Sudirman 2019, Upaya Ahsan/Hendra Menjaga Fokus

Kompas.com - 22/05/2019, 22:00 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.AFP / THEODORE LIM Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan menjadi penyumbang angka bagi Indonesia pada laga penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Menghadapi duet anyar Denmark, Mathias Boe/Kim Astrup, Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan straight game 22-20, 21-14.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Fitriani Perpanjang Kekalahan Indonesia

Menurut Ahsan/Hendra, kemenangan tersebut tak terlepas dari konsentrasi yang mereka jaga sepanjang pertandingan.

"Kami fokus ke kami pertandingan kami sendiri, enggak mikirin yang sebelum-sebelumnya," kata Hendra yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Ini pertandingan pertama kami di sini, jadi awal-awal masih kurang enak mainnya," ucap dia menjelaskan.

Sementara itu, Ahsan menyatakan bahwa Boe/Astrup tetaplah wajib diwaspadai meski mereka adalah pasangan baru.

"Pasangan baru ini enggak ada bedanya (dengan pasangan tetap), sama-sama kuat, tetapi kami fokus ke permainan kami," ujar Ahsan.

Baca juga: Situasi Politik Memanas, Tim Indonesia Diminta Fokus di Piala Sudirman

"Pada awalnya, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, tetapi kami motivasi diri kami sendiri, tidak memikirkan permainan mereka, karena kebanyakan permainan mereka kan gitu, banyak angkat-angkat supaya kami kebanyakan smash."

Indonesia telah dipastikan melaju ke perempat final, namun masih harus merebut setidaknya dua kemenangan untuk menjadi juara Grup B.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X