Djokovic Anggap Nadal sebagai Favorit Juara Roland Garros 2019

Kompas.com - 22/05/2019, 19:31 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berselebrasi setelah mengalahkan petenis Australia, John Millman, pada perempat final US Open 2018 di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Kamis (6/9/2018).JULIAN FINNEY Petenis Serbia, Novak Djokovic, berselebrasi setelah mengalahkan petenis Australia, John Millman, pada perempat final US Open 2018 di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Kamis (6/9/2018).

KOMPAS.com - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mengakui bahwa Radael Nadal (Spanyol) merupakan favorit juara pada turnamen French Open ( Roland Garros) 2019 yang dimulai pada Minggu (26/5/2019).

Djokovic yang baru saja merengkuh gelar juara Madrid Open 2019 tanpa kalah satu set pun menyebut Nadal sebagai petenis yang sulit dikalahkan.

Baca juga: Daniel James, Rekrutan Pertama Manchester United

Tahun ini, Nadal akan berjuang untuk meraih gelar juara ke-12 pada turnamen Roland Garros. Ia menyandang status juara bertahan.

"Tak perlu diragukan lagi bahwa Nadal adalah petenis favorit nomor satu, dan juga ada beberapa petenis lainnya," ujar Djokovic yang dikutip dari Eir Sport.

Selain Nadal, ada sejumlah nama petenis lain yang diyakini Djokovic berpotensi menyulitkan langkahnya pada Roland Garros 2019.

Dominic Thiem (Austria) menjadi nama yang masuk dalam daftar waspada Djokovic. Thiem dinilai bisa tampil impresif kala bermain di atas lapangan tanah liat.

Fabio Fognini juga dianggap sebagai favorit karena sempat mengalahkan Nadal dengan skor 6-4, 6-2 pada semifinal Monte-Carlo Masters 2019.

Baca juga: Van Persie Yakin Solskjaer Sosok yang Tepat untuk Manchester United

"Semua orang berusaha mencapai performa puncak untuk Roland Garros, dan saya benar-benar menantikannya," tutur Djokovic.

Djokovic sendiri kali terakhir menjadi juara pada Roland Garros 2016 dengan mengalahkan Andy Murray.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X